Pembagian Ratusan Sembako untuk Nelayan Warga Bajo

359
 

Kendari, Inilahsultra.com – Di tengah pandemi Corona sebagian masyarakat belum tersentuh bantuan. Misalnya Kampung Bajo, di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

TNI bersama Polri, Senin 20 April 2020 menyalurkan sembako kepada warga suku bajo pesisir. Bantuan ini, berasal dari sumbangan pribadi karyawan PT Askrindo dan PT GMM. Sembako dibagikan berupa beras, susu, minyak goreng dan Indomie serta masker.

- Advertisement -

Sebanyak 300 paket sembako dibagikan kepada 300 kepala keluarga di Lima Desa di Kecamatan Soropia dengan sasaran utama, nelayan yang sehari-harinya menggantungkan hidup dari melaut.

Komandan Kodim 1417 Kendari, Kolonel Infanteri Alamsyah mengatakan, bantuan ini diberikan untuk mengurangi beban warga Bajo yang terdampak Covid-19. Apalagi menjelang Bulan Ramadan.

“Sebagai salah satu cara agar warga terdampak covid-19 bisa menghadapi Ramadan dengan kelengkapan sembako yang cukup. Sehingga kebutuhan mereka bisa lebih terjamin saat menghadapi Ramadan,” terang Alamsyah.

Senada dengan itu, Pimpinan PT Askrindo Sultra, Syahruddin menuturkan, saat ini terpenting niat membantu warga yang kesulitan dan benar benar butuh.

“Ini masih tahap awal, ke depan Insya-Allah akan salurkan lagi. Sebenarnya bantuan ini tidak ingin diumbar. Sebab, kebanyakan berasal dari dana pribadi anggota di wilayah Sulawesi Maluku dan Papua,” jelasnya.

Senada dengan itu, Koordinator Forum Lintas Media Sultra Suwarjono mengaku hanya membantu menyalurkan paket sembako gratis dari para sponsor.

“Kami tertunjuk sebab kami sering melakukan peliputan dan mengetahui warga dan daerah mana yang layak menerima dan tentu kami selakukan survai lokasi lebih awal,” jelasnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...