Cegah Penyebaran Virus Corona, Camat Lohia Gelar Rapat di Bawah Terik Sinar Matahari

779
 

Raha, Inilahsultra.com-Setelah tujuh warga Kabupaten Muna yang positif terpapar virus Corona, tingkat kewaspadaan masyarakat terhadap penyebaran virus mematikan ini semakin ditingkatkan. Misalnya saja, Camat Lohia, LM Hajar Sosi menggelar rapat di bawah terik sinar matahari.

Rapat evaluasi pemantapan pencegahan penyebaran virus Corona itu dihadiri Kapolsek Katobu, Danramil Katobu serta seluruh pemerintah desa se Kecamatan Lohia, Selasa 21 April 2020.

- Advertisement -

Hajar Sosi saat dikonfirmasi melalui via telepon menjelaskan, bahwa rapat yang dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan penyebaran virus Corona, apalagi di Kecamatan Lohia tepatnya di Desa Waara akan dibangun posko penjagaan untuk memasuki wilayah Kota Raha yakni zona merah (Kecamatan Katobu dan Batalaiworu).

“Hari ini kita melakukan rapat di depan halaman kantor kecamatan di bawah terik sinar matahari dengan mengatur jarak sesuai yang diarahkan hingga pesertanya wajib menggunakan masker,” jelasnya.

Tujuan dilakukan rapat di bawah terik sinar matahari agar memberikan contoh pada masyarakat bahwa salah satu cara agar terhindar dari penyebaran virus bercemur diri di sinar matahari.

Berdasarkan hasil rapat tersebut, sambung Hajar Sosi disepakati, pos penjagaan yang dibangun akan diperketat pemeriksaannya. Setiap warga yang hendak ke Kota Raha maupun dari Kota Raha akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

“Pemeriksaan ini akan melibatkan tim medis, sementara warga yang tidak menggunakan masker, kami akan sediakan,” tuturnya.

Reporter : Iman Supa

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...