Kasus Corona di Kota Kendari Perlahan Menurun

820
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari kembali melaporkan perkembangan kasus Virus Corona per Rabu 22 April 2020, pukul 17.00 WITa

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah mengatakan, kasus corona di Kota Kendari pada Rabu 22 April total orang dalam pemantauan (ODP) 133 orang, selesai pemantauan sebanyak 128 orang, dan masih dalam proses pemantuana tersisa 3 orang.

- Advertisement -

Untuk total pasien dalam pemantauan (PDP) sebanyak 26 orang, yang dinyatakan sembuh dan selesai 22 orang, dan masih dalam proses 4 orang. Sementara pasien yang positif saat ini 23 orang, 4 orang dinyatakan sembuh, 2 orang meninggal, dan masih dalam perawatan 17 orang.

“Alahamdulillah, jumlah ODP dan PDP mengalami penurunan, dan pasien positif kondisnya dalam keadaan baik. Meski ada penurunan kita tetap meningkatkan kewaspadaan dengan penularan Covid-19 ini,” kata dr. Alghazali Amirullah di Media Center Gugus tugas Covid-19 Kota Kendari.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini mengimbau kepada masyarakat, jika pernah melakukan kontak erat, dan pernah melakukan kegiatan bersama-sama dengan orang yang positif agar disampaikan kepada tim survei untuk dilakukan tracking secepatnya di lapangan.

“Kita harus menyampaikan apa adanya kepada tim survei. Untuk itu, kepada masyarakat Kota Kendari pernah kontak dengan pasien positif dan ada yang memiliko gejala Covid-19
menyampaikan sejujur-jujurnya kepada tim medis, paramedis, dokter dan perawat,” imbaunya.

Dalam memutus dan menekan angka kasus corona di Kota Kendari agar tidak bertambah, kata dia, Pemkot Kendari tidak ada henti-hentinya menyampaikan kepada masyarakat untuk setiap saat selalu menggunakan masker, jaga jarak (sosial distancing) dan selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan adaya wabah Covid-19 ini.

“Pada intinya kita harus tetap mematuhi dan menjalankan imbauan-imbauan dari pemerintah untuk memutus peredaran wabah Covid-19,” tutupnya

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...