Polda Sultra Siapkan Tim Khusus Penanganan Pemakaman Jenazah Corona

280
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Polda) membentuk Tim Khusus untuk penanganan jenazah Coronavirus atau (Covid-19).

Kesiapan tim khusus diawali dengan simulasi yang digelar di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari, Selasa 22 April 2020 kemarin. Simulasi itu, ikut diawasi oleh Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokkes) Rumah Sakit Bhayangkara.

- Advertisement -

Kasubbid Dokpol Rumah Sakit Bhayangkara Kompol Dr dr Mauluddin mengatakan, dalam simulasi ini untuk mematangkan penanganan jenazah Covid-19 dengan dibentuk tim khusus untuk melakukan pengawalan, pengamanan dan penjemputan jenazah Covid-19.

“Simulasi itu dimulai dari pengangkatan peti jenazah dan dinaikkan ke mobil ambulans. Lalu disalatkan bersama keluarga dengan mengatur jarak 4-5 meter,” jelas Mauluddin, Rabu 22 April 2020.

Begitu pula saat jenazah akan dibawa ke pemakaman dan tiba di pemakaman sudah dipastikan steril atau sudah densifeksi baik.

“Kalau sudah diatur dengan baik, maka pihak keluarga bisa mengikuti proses pemakaman tetapi dengan jarak yang sudah ditentukan,” pungkasnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...