17 Pasien Positif Virus Corona di Kendari Masih Diisolasi

850
 

Kendari, Inilahsultra.com – Sebanyak 17 orang pasien positif virus corona di Kota Kendari masih menjalani isolasi dan perawatan medis di rumah sakit yang ada di Kota Kendari.

Total kasus virus corona di Kota Kendari sebanyak 23 kasus, 4 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang dinyatakan meninggal dunia.

- Advertisement -

“Alhamdulillah sampai saat ini, belum ada penambahan kasus baru pasien Covid-19. Kita berdoa semoga tidak ada penambahan,” kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah langsung di media center, Kamis 23 April 2020.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus (Covid-19) Kota Kendari sebanyak 26 orang, yang dinyatakan sembuh 23 orang dan masih dalam proses pengawaan sisa 3 orang.

“PDP yang dinyatakan sembuh dan dinyatakan negatif sudah diizinkan pulang ke rumahnya,” tambahnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari mengatakan, bagi mereka yang telah dinyatakan sembuh dan pulang untuk tetap patuh menerapkan social distancing dan physical distancing, menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak  dam meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Walaupun sudah pulang, jangan dulu keluar rumah. Kemudian senantiasa selalu menjaga imunitas tubuh, mengkonsumsi sayur dan buah-buahan,” jelasnya.

Lanjutnya, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 133, selesai dalam pemantauan 128 orang dan saat ini 5 orang masih dalam pemantauan oleh tim medis.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...