Fraksi PKB DPRD Kolaka Utara Bagi Sembako, Masker dan Vitamin ke Warga

408
 

Lasusua, Inilahsultra.com – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Kolaka Utara membagikan ratusan paket sembilan bahan pokok (sembako) ke warga di 15 Kecamatan di Kolaka Utara, Kamis (23/4/2020).

Selain membagikan sembako, Fraksi PKB ini juga membagikan masker dan vitamin ke warga yang membutuhkan.

- Advertisement -

Pembagian kebutuhan warga di tengah pandemi ini dilakukan langsung lima anggota DPRD Kolut dari partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu.

Yakni, Ketua Fraksi PKB DPRD Kolut Muhammad Syair, anggota fraksi lainnya diantaranya, Martani, S.Pi, Ulfah Haeruddin, ST, H. Burhanuddin, SH dan Hj. Sukmawati.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kolut Muhammad Syair menyebut, bantuan yang diberikan berupa 7.500 lembar masker, 40 dus vitamin caviplex dan sembako masing-masing 5 kilogram untu beberapa kepala keluarga di 15 kecamatan di Kolut.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Ia melanjutkan, bantuan yang diberikan ke warga ini sumber dananya dari urunan seluruh anggota dewan di PKB.

“Ini sebagai wujud kepedulian PKB terhadap warga. Terlebih di tengah pandemi virus corona ini, warga tengah menghadapi Bulan Ramadan. Tentu, beban ekonomi sangat dirasakan oleh warga,” kata Muhammad Syair.

Menurut politikus muda PKB ini, di tengah bencana saat ini, perlunya saling tolong menolong antarsesama tanpa melihat latar belakangnya.

“Virus corona ini adalah bagian dari ujian kesabaran dan kedisiplinan kita untuk tetap waspada dan menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, anggota dewan dari PKB Kolut ini mengimbau warga agar tetap patuh terhadap seruan pemerintah tentang social distancing dan phisical distancing.

Selain itu, warga juga harus mengenakan masker di saat keluar rumah dan melaksanakan etika bersin dan batuk.
Hal ini perlu dilakukan oleh warga mengingat di Kabupaten Kolaka Utara saat ini ada 2 warganya yang dinyatakan positif covid-19.

“Semoga cukup dua kasus saja di Kolaka Utara ini. Kita berdoa agar bencana ini segera berakhir dan seluruh warga sehat dan tenang menghadapi Ramadan tahun ini,” tutupnya.

Penulis : Nur Kasri

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...