Hasil Swab Test Dua Warga yang Diduga Terpapar Corona Belum Keluar

611
 

Baubau, Inilahsultra.com – Publik Kota Baubau mulai ramai memperbincangkan salah satu warga yang reaktif rapid test beberapa waktu lalu diduga positif corona berdasarkan hasil swab test dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR).

Menanggapi kegaduhan tersebut, Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Baubau, Roni Muhtar menuturkan, untuk hasil swab test kedua orang yang reaktif rapid test tersebut belum keluar.

- Advertisement -

“Belum keluar (hasilnya). Dan kiranya informasi yang beredar itu hoaks,” tegas Sekda Kota Baubau ini melalui pesan WhatsApp, Kamis 23 April 2020.

Untuk diketahui, dua warga yang menjalani swab test adalah seorang wanita (28) asal Kecamatan Wolio yang baru melahirkan sepekan lalu, terklarifikasi statusnya sebagai OTG.

Sementara yang satunya lagi adalah seorang pria (55) asal Kecamatan Betoambari cluster pekerja di salah satu kapal laut, terklarifikasi berstatus ODP.

Swab test usapan rongga mulut dan rongga hidung ini dilakukan langsung oleh petugas dari Laboratorium Kesehatan Sulawesi Tenggara, Jumat 17 April 2020 lalu.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...