Jelang Ramadan, DPC PKB Baubau Bagi Ratusan Paket Sembako dan Masker

473
 

Baubau, Inilahsultra.com – Jelang pelaksanaan Bulan Ramadan 1441 Hijriah/2020 Masehi, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Baubau membagikan ratusan paket sembilan bahan pokok (sembako) ke warga, Kamis (23/4/2020).

Selain membagikan paket sembako, pengurus partai besutan Muhaimin Iskandar ini juga menyebar ratusan masker non medis kepada warga lanjut usia (lansia).

- Advertisement -

Ketua DPC PKB Kota Baubau Feto Daud menyatakan, pihaknya mendistribusikan 200 paket beras 788 masing-masing 5 kilogram dan 500 Pcs masker.

Dalam pembagian ini, turut melibatkan anggota DPRD Kota Baubau dari Fraksi PKB yakni, Hariono Hafied, SE, Alianti, S.Pd dan Purnawan selaku Sekretaris DPC PKB Kota Baubau.

Ia mengaku, pembagian sembako dan masker ini adalah wujud kepedulian PKB terhadap masyarakat yang saat ini menghadapi dua situasi yang berbeda. Bulan Ramadan dan pandemi virus corona.

“Beban masyarakat tentu bertambah karena mereka harus memenuhi kebutuhan selama Ramadan dan mereka terancam bahaya virus corona ini,” kata anggota DPRD Kota Baubau ini dalam rilisnya.

Menurutnya, bantuan dari DPC PKB Kota Baubau tidak seberapa. Namun setidaknya bisa meringankan beban sebagian masyarakat yang membutuhkan.

Ia menyebut, masa pandemi seperti ini dituntut semua pihak untuk mengedepankan jiwa sosialnya dalam membantu sesama.

“Kami di PKB pun terpanggil dengan kondisi ini. Virus ini perlu kita lawan bersama dengan mematuhi imbauan pemerintah dan bersolidaritas bersama meringankan beban saudara kita,” jelasnya.

Sejauh ini, Kota Baubau belum ditemukan kasus virus corona. Hanya saja, perlu diantisipasi karena Baubau salah satu kota pelabuhan yang padat.

Tidak menutup kemungkinan, dengan jalur pelayaran yang terbuka di Kota Bau2 ini, ada saja warga yang terinfeksi virus.

“Kita harus waspada. Kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol phisical distancing dan mengenakan masker. Kita harus jaga jarak dan selalu menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat, Sembari Terus Berdoa Kepada Allah SWT semoga masyarakat terhindar dari Covid-19, imbuhnya.

Penulis : Jusbar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...