Komisi III DPRD Sultra Berikan Sembako Gratis ke Warga Kurang Mampu di Kendari

853
Komisi III DPRD Sultra membagikan paket sembako ke warga. (Haerun)

Kendari, Inilahsultra.com – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berbagi paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Kota Kendari.

Penyerahan paket sembako dipimpin langsung Ketua Komisi III Suwandi Andi bersama Wakil Ketua Komisi III Aksan Jaya Putra (AJP), Siti Saleha dan Sudirman di pelataran Sekretariat DPRD Sultra, Kamis 23 April 2020.

- Advertisement -

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian anggota dewan dari Komisi III DPRD Sultra kepada warga yang merasakan betul dampak Covid-19, terutama warga yang kurang mampu di Kota Lulo dan bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Bantuan paket sembako ini inisiatif dan hasil donasi dari seluruh anggota Komisi III yang terdiri dari beras, gula, telur, minyak goreng, mi instan dan kopi untuk warga yang kurang mampu di tengah wabah Covid-19,” kata Aksan Jaya Putra saat dikonfirmasi melalui pesan WhtatsAppnya.

Politisi Golkar ini menjelaskan, paket sembako sebanyak 150 bingkisan
diperuntuhkan bagi warga kurang mampu seperti, pemulung, tukang parkir, cleaning servis dan lainnya.

“Dengan kondisi saat ini, mereka ini yang merasakan betul dampak Covid-19, terutama dalam mencari rezeki untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah wabah Virus Corona. Meskipun tidak seberapa, mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat untuk mereka,” jelasnya.

Langkah ini, kata AJP, juga membantu langkah pemerintah dalam penanganan dan pencegahan virus Covid-19 di Sultra. Apalagi, lanjut dia, memiliki peran dalam melakukan edukasi kepada warga terhadap
pencegahan wabah virus corona.

“Selain memberikan sembako, kita juga memberikan edukasi bahaya dan pencegahan virus corona kepada mereka, terutama tetap mengikuti imbauan-imbauan yang disampaikan pemerintah dalam memutus mata rantai Virus Corona,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, kata putra Bupati Konsel ini, dapat meringankan beban warga kurang dalam kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini melanda Bumi Anoa.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...