Pemkot Baubau Dapat Bantuan APD dari Anggota DPD RI Wa Ode Rabia

1016
 

Baubau, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota Baubau mendapatkan bantuan alat pelindung diri (APD) dari anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan, Kamis 23 April 2020.

APD ini diserahkan oleh Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Baubau ke Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, di kantor BPBD Kota Baubau.

- Advertisement -

Ketua Bidang Media dan Informasi GPM Baubau Yoghi mengatakan, bantuan APD yang didonasikan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap tim medis RSUD Palagimata telah menjadi rumah sakit rujukan.

Bantuan ini adalah hasil penggalangan dari Anggota DPD/MPR RI Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan.

“Ibu Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan juga sangat mengapresiasi gerakan kami untuk bersama-sama mengawal dan memutus mata rantai covid-19 ini dan ibu WRA juga siap mendonasikan bantuan APD di Kota Baubau. Harapan beliau juga agar supaya Baubau tetap steril dan terhindar dari covid-19,” kata Yoghi.

Ia menyebut, APD yang dikemas dalam 7 dus itu berisikan sebanyak 100 pasang APD. Bantuan itu diperuntukkan bagi semua tim medis Rumah Sakit Palagimata yang menangani pasien Covid-19.

Sebab, kata dia, RSUD Palagimata telah menjadi rumah sakit rujukan.

“Sekiranya APD yang disalurkan ini dapat membantu serta bermanfaat bagi tenaga medis agar terhindar dalam menangani pasien covid 19,” harapnya.

Ia juga berharap, tim gugus tugas Baubau tetap tegas dan ketat dalam mengawal serta memutus mata rantai covid-19, dan bila perlu akses udara maupun pelabuhan dapat dihentikan sementara.

“Agar kota kita tercinta di bumi anoa ini tetap steril dari covid-19,” harapnya.

Ia juga meminta agar gugus tugas Kota Baubau turut melibatkan ormas untuk bersama-sama memutus mata rantai virus mematikan in.

“Agar bisa meringankan beban tim gugus, dan kami Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Baubau siap untuk menjadi garda terdepan dalam membantu penanganan dan pemutusan mata rantai covid 19,” tuturnya.

Penyerahan APD ini turut disaksikan Ketua PC PMII dan DPC GMNI Kota Baubau.

Penulis : Jusbar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...