Rapid Test Reaktif, Satu ODP Corona di Mubar Tunggu Hasil Swab

1065
 

Mubar, Inilahsultra.com- Satu orang dalam pemantauan (ODP) yang diisolasi di Kabupaten Muna Barat (Mubar) masih menunggu hasil swab terkait statusnya positif corona atau tidak.

Juru bucara gugus tugas virus Corona (Covid- 19) Kabupaten Muna Barat (Mubar), LM Ishar Masiala menyatakan ODP berdasarkan hasil rapid tes adalah 8 orang, dari 8 orang itu, 1 diantaranya reaktif sementara 7 orang dinyatakan non reaktif.

- Advertisement -

“Kalau OTG dan PDP tidak ada. Jadi untuk di Mubar alhamdulilah sudah menurun,” kata Ishar Masiala saat dihubungi, Jumat 24 April 2020.

Terkait delapan ODP itu, saat ini masih menjalani isolasi mandiri. Enam orang yang diisolasi adalah semua dari tim Nusantara Sehat yang ditugaskan di Puskesmas Pajala Kecamatan Maginti, sementara dua orangnya di wilayah yang berbeda.

Khusus yang hasilnya reaktif diisolasi terpisah dari yang lainya dengan gedung perkantoran yang berbeda.

Setelah hasil rapid test keluar, tenaga kesehatan dari Nusantara Sehat yang tangani bagian farmasi ini langsung melakukan swab tenggorok di RSUD Raha.

“Swabnya sudah dikirim di Makassar. Nanti 10 hari ke depan baru keluar hasilnya dan sekarang kita masih tunggu. Mudah-mudahan saja hasilnya negatif,” harap Ishar.

Kepada ODP yang diisolasi, pihaknya terus memberikan penanganan khusus. Segala kebutuhan terus dilengkapi baik makanan maupun fasilitas lainnya.

Satu orang yang dilakukan karantina khusus, diisolasi di kantor UPTD KB Kecamatan Maginti. Sementara lainya di gedung yang berbeda dan kamar terpisah.

Penulis : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...