Pemprov Sultra Dapat Bantuan Penanganan Covid-19 dari BUMN

684
 

Kendari, Inilahsultra.com – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyerahkan bantuan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam penanganan pandemi Covid-19 di Bumi Anoa.

Bantuan berupa sembako dan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis diserahkan oleh Ketua Gugus Penanganan Covid-19 BUMN Sultra, Rendra Setyawan diterima langsung Gubernur, selaku Ketua Gugus Covid-19) Sultra  Ali Mazi di Rujab Gubernur, Sabtu 25 April 2020.

- Advertisement -

Ketua Satgas Covid-19 BUMN Sultra, Rendra Setyawan mengatakan, bantuan yang diserahkan ke Pemprov Sultra merupakan hasil donasi puluhan anak perusahaan BUMN yang bergerak di Bumi Anoa senilai Rp 218.173.124.

Terdiri dari, Skopindo, Jamkrindo, Arinav, Askrindo, Kimia Farma, Perumnas, Bank Mandiri, BRI, BTN, Bulog, Telkom, Jasa Raharja, Pegadaian, Taspen dan Pelindo 4.

“Bantuan yang kita berikan berupa beras 2,3 ton, gula pasir 1,5 ton, sepatu boat, multivitamin, masker dan masker N95. Kita harapkan sembako dapat didistribusikan dengan baik kepada masyarakat yang terdampak dan APD kepada para tenaga medis,” kata Rendra Setyawan selaku Head Area Bank Mandiri Kendari.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sultra, selaku Gubernur Ali Mazi mengapresiasi langkah BUMN yang ada di Bumi Anoa telah berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 terutama kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak dan tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

Untuk itu, kata orang nomor satu di Sultra ini, Pemprov dan Gugus Tugas Covid-19 Sultra akan kerjasama dengan TNI dan Polri dalam mendistribusikan agar tepat sasaran di 15 kabupaten dan 2 kota yang ada di Bumi Anoa.

“Bantuan ini sangat membantu kepada masyarakat yang terkena dampak dan untuk tenaga medis yang berjuang menangani pasien Covid-19 di rumah sakit,” jelasnya.

Lanjut Ali Mazi, Pemprov Sultra sangat bersungguh-sungguh memerangi dan mengatasi wabah yang sudah meresahkan dunia ini.

“Saya mengajak semua untuk mendukung langkah Pemprov Sultra dalam menangani wabah ini. Perlu diketahui kami tidak hanya diam tapi  sangat serius menangani wabah ini agar tidak menyebar lagi di Sultra,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...