125 OTG Kota Kendari Akan Jalani Rapid Test

Konferensi pers Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Sebanyak 125 warga Kota Kendari masuk dalam status orang tanpa gejala (OTG) berdasarkan laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, Senin 27 April 2020 pukul 17.00 WITa akan menjalani rapid test.

“OTG tak luput dari perhatian oleh tim medis, dan dalam waktu dekat ini 125 orang akan diupayakan untuk dilakukan rapid test mengetahui kondisi kesehatannya,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari , dr. Alghazali Amirullah.

-Advertisement-

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) totalnya sebanyak 134 kasus, dari 134 orang, yang dinyatakan sembuh 134 kasus dan masih menjalani isolasi 3 orang.

“Alhamdulillah ODP tinggal 3 orang, dan semua PDP 26 orang dinyatakan semua dan sudah sehat. Tidak ada lagi kasus PDP di Kota Kendari,” ujarnya.

Sedangkan kasus pasien yang positif Covid-19 total sebanyak 26 orang, 5 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang dinyatakan meninggal dunia. Sehingga pasien masih dalam perawatan medis di rumah sakit 19 orang.

“Sampai saat ini, belum ada penambahan kasus baru pasien Covid-19. Kita berdoa semoga tidak ada penambahan,” tutup Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini.

Penulis : Haerun

Facebook Comments