ABG di Kendari Manfaatkan Zona Merah Corona Jadi Adu Balapan Liar

824
 

Kendari, Inilahsultra.com – Aksi balapan liar kembali marak di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Sejak Kota Kendari masuk dalam kategori zona merah Covid-19, pemerintah sering mengimbau masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah. Namun, imbauan itu tidak berlaku bagi pelaku balap liar.

Aksi pelaku balapan liar mengendarai sepeda motor bak pembalap MotoGP,  kebut-kebutan dan saling beradu kecepatan di ruas jalan di Kecamatan Ranomeeto dan Kecamatan Abeli. Mirisnya, pelaku pembalap liat itu rata-rata Anak Baru Gede (ABG).

- Advertisement -

Meski sudah sering dibubarkan polisi, pelaku balapan liar di Kota Lulo ini tak pernah kapok. Malah mereka kembali berulah ditengah pandemi Covid-19.

Pemerintah tak henti-hentinya bahkan boleh dibilang setiap hari mengimbau masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah.

Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Lesmana mengatakan, Senin 27 April 2020 pagi tadi, 50 unit motor diamankan. Motor tersebut diduga terlibat dalam aksi balapan liar.

“Ad 50 unit motor kita amankan di dua TKP yakni di wilayah hukum Polsek Abeli dan wilayah hukum Polsek Ranomeeto,” terang Lesmana.

Perwira dengan tiga balok dipundak ini melanjutkan, aksi balapan liar kerap terjadi di dua TKP usai santap sahur.

Satuan Lalulintas Polres Kendari bersama Polsek Abeli melakukan pembubaran paksa aksi balapan liar.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...