Dua Positif di Baubau, Sekda: Masyarakat Harus Sadar Tentang Bahaya Covid-19

1377
 

Baubau, Inilahsultra.com– Dua warga Kota Baubau yang menjadi pasien positif (konfirm) virus corona/Covid-19 berdasarkan hasil swab test dengan metode PCR kini telah diisolasi di RSUD Kota Baubau.

Keputusan mengisolasi ini adalah bukti keseriusan Pemkot Baubau dalam menangani kedua pasien ini, untuk lebih ketatnya pemantauan dan bisa dilakukan swab selanjutnya.

- Advertisement -

“Kedua pasien ini dari awal diperiksa tidak bergejala. Namun kami mengambil langkah setelah ada hasil swab positif untuk memasukan keduanya di RSUD Baubau,” tutur Jubir RSUD Baubau, dr Lukman saat konferensi pers di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19, Minggu malam 26 April 2020.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Roni Muhtar meminta kepada masyarakat agar mematuhi segala himbauan pemerintah termasuk protokol-protokol kesehatan dan sadar akan bahaya Covid-19 ini.

Meskipun, kata Roni, pemerintah berusaha maksimal melakukan upaya dalam berbagai aspek, kalau masyarakat tidak memiliki kesadaran, maka mustahil akan bisa terwujud mengupayakan Baubau menjadi sebuah kota yang bebas dari Covid-19.

“Kuncinya adalah masyarakat harus sadar tentang bahaya Covid-19 ini dan juga jangan panik. Mari isi kehidupan kita dengan hal-hal positif,” ujar jenderal ASN Baubau ini.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari menegaskan, dengan adanya dua kasus positif Covid-19 ini, maka Baubau memasuki babak baru.

Olehnya itu, lanjut Kapolres Baubau ini, semua masyarakat harus lebih waspada lagi dan tetap mematuhi protokol kesehatan terkait dengan pola hidup bersih dan sehat. Selalu mencuci tangan, menggunakan masker ketika keluar rumah dan selalu jaga jarak.

Orang nomor satu di Polres Baubau ini juga meminta masyarakat untuk menghindari perkumpulan-perkumpulan yang melibatkan banyak orang.

“Kita akan lebih tegas lagi mengenai sosial distance/physical distance. Saya berharap semua pihak bisa memahami anjuran pemerintah baik itu melalui surat edaran Menag ataupun maklumat Kapolri agar dipatuhi,” tandas perwira dua melati ini.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...