Didominasi Pelajar, Polisi Tindak Tegas Aksi Balapan Liar di Kendari

427
 

Kendari, Inilahsultra.com – Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Kendari, kembali menjaring 20 unit motor yang terlibat dalam aksi balapan liar di tengah pandemi Covid-19, Selasa 28 April 2020, sekira pukul 06.00 WITa.

Pelaku balapan liar dominasi pelajar ini kocar-kacir ketika polisi datang. Hasilnya, ada 20 unit motor diamankan polisi dan dibawa di Mako Polres Kendari untuk ditindak.

- Advertisement -

Pelaku balapan liar terjaring saat melakukan balapan liar di wilayah Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Saat dikonfirmasi melalui telepon pribadinya, Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Lesmana mengatakan, motor yang terjaring dalam aksi balap liar akan dikenakan sanksi tilang dengan pasal balapan liar dengan denda maksimal Rp 3 Juta.

“Untuk orangnya kita bina agar tidak lagi melakukan aksi balapan liar dan memanggil orang tuanya,” bebernya.

Menurutnya, peran orang tua sangat penting dalam mencegahan aksi bapan liar karena berdasarkan data yang terjaring, pelaku balapan liar rata-rata anak dibawah umur dan masih pelajar.

“Jadi kami mengimbau kepada orang tua yang memiliki anak pelajar atau masih bawah umur agar melarang untuk keluar apalagi ikut balapan liar ditengah pandemi Covid-19,” tutupnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...