GP Ansor Sultra Harap Masyarakat Ikuti Imbauan Pemerintah Putus Rantai Corona

227
 

Kendari, Inilahsultra com – Menanggapi isu yang berkembang di masyarakat terkait wabah virus corona, Ketua DPW GP Ansor Sultra, Pendais Haq mendukung program pemerintah dalam mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan kegiatan di rumah saja.

Menurutnya, salah satu solusi saat ini harus bersikap disiplin dengan mengikuti imbauan pemerintah, agar membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga keadaan bisa kembali normal dan bisa berkativitas seperti biasa.

- Advertisement -

“Dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 pihak Kampus UHO menempuh kebijakan dengan meliburkan mahasiswanya. Sebab, khawatir virus corona bakal mewabah di lingkungan kampus,” terang Pendais Haq, Kamis 28 April 2020.

Lanjut Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Haluoleo ini, aktivitas belajar mahasiswa sudah dihentikan sementara dan berlaku sejak 16-27 April 2020. Bahkan sudah dilakukan perpanjangan sampai dengan tanggal 15 Mei 2020.

“Kegiatan belajar mengajar di Universitas Haluoleo dilakukan dari rumah masing-masing dengan cara belajar online,” bebernya.

Untuk itu, Pendais Haq mendukung program pemerintah dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Sultra untuk tetap menjaga diri. Tidak melakukan aktivitas yang tidak penting di luar rumah, menghindari tempat keramaian, melaksanakan ibadah di rumah serta tidak melaksanakan tradisi mudik.

“Dalam bulan Ramadan ini agar tidak melaksanakan salat berjamaah dan kegiatan lain di masjid. Akan tetapi pelaksanaanya dapat dilaksanakan di rumah masing-masing saja dan tidak melaksanakan tradisi mudik karena akan mempercepat proses penyebaran virus Covid-19,” sambungnya.

Kata dia, hal tersebut dilakukan karena adanya musibah virus Covid-19. Sehingga saat ini berlaku kaidah mengindari kemudharatan, kerusakan dan kematian itu jauh lebih penting dari pada mengejar pahala.

“Saat ini banyak masyarakat yang belum paham dan masih memaksakan diri untuk melaksanakan kegiatan sholat berjamaah di masjid,” pungkasnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...