Kasus Corona di Kota Kendari, PDP Bertambah dari Kecamatan Kendari dan Baruga

1543
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Percepata Pencegahan Covid-19 Kota Kendari kembali merilis data terbaru perkembangan kasus Virus Corona di Kota Lulo, Selasa 28 April 2020 pukul 17.00 WITa.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah menjelaskan, untuk orang tanpa menjala (OTG) mengalami penurunan 17 kasus dari total sebelumnya 125 kasus dan saat ini menjadi 108 kasus.

- Advertisement -

“Alhamdulilah berkurang 17 orang. OTG ini tetap menjadi perhatian dari teman-teman tim survei di lapangan,” jelas dr. Alghazali Amirullah.

Untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) tidak ada penambahan tetap 134 orang, selesai dalam pemantauan 131 orang dan masih dalam proses pemantauan dan menjalani isolasi sebanyak 3 orang.

Kemudian untuk kasus pasien dalam pemantauan (PDP) toalnya 29 kasus, dan selesai dalam pengawasan dan dinyatakan sembuh 27 orang, dan masih dalam pengawasan 2 orang kasus baru.

Tambahan 2 kasus baru masing-masing dari dari Kecamatan Baruga jenis kelamin perempuan berusia 8 tahun memiliki gejala batuk kering, dan dari Kecamatan Kendari jenis kelamin perempuan berusia 62 tahun dengan gejala medis ada penyakit sebelumnya tekanan darah tinggi.

“Perlu kami sampaikan kedua pasien pasien tersebut memiliki hubungan erat atau kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Kemarin telah sudah tidak ada PDP, tapi hari ini ada penambahan lagi 2 kasus,” jelasnya.

Sementara kasus terkonfirmasi positf totalnya 26 orang, 2 orang meninggal dunia, 5 orang sudah dinyatakan sembuh, dan saat ini masih dalam perawatan tim medis 19 orang.

“Tidak ada penambahan kasus baru pasien terkonfirmasi positif. Kita berdoa semoga tidak ada penambahan,” tutupnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini mengintruksikan
masyarakat terus mengikuti himbauan dari pemerintah untuk tidak berkumpul, tidak ke tempat-tempat keramaian, menjaga jarak dengan orang lain, menggunakan masker, sering cuci tangan dengan sabun, dan tidak mudik
dalam memutus penularan Covid-19 ini.

“Tidak ada henti-hentinya kami menyampaikan tetap mengikuti imbauan-imbauan pemerintah dalam memutus penyebaran mata rantai Covid-19,” tutupnya.

Berikut data selengkapnya

1. Mandonga 1 positif
2. Kendari Barat 1 positif
3. Kendari 1 PDP
4. Nambo tidak ada kasus
5. Abeli tidak ada kasus
6. Poasia 4 positif
7. Kambu 2 ODP 1 positif
8. Baruga 1 PDP 5 positif
9. Wuawua 4 positif
10. Kadia 1 ODP 1 positif
11. Puuwatu 2 positif

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...