PT VDNI Serahkan 2 Ribu Rapid Test ke Pemprov Sultra

499
 

Kendari, Inilahsulta.com – PT Virtu Dragon Nikel Industri (VDNI) menyalurka bantuan rapid test atau metode screaning awal untuk mendeteksi antibodi ke Pemprov Sultra, Selasa 28 April 2020.

Bantuan itu diserahkan langsung ke Posko Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra).

- Advertisement -

Kepada Inilahsultra.com External Affairs Manager PT VDNl, Indrayanto mengatakan, bantuan yang diberikan 2 ribu alat rapid test dan sudah diserahkan ke Posko Gugus Tugas Covid-19 Sultra.

“Iya benar, tadi sore kita sudah serahkan di Posko,” terang Indrayanto saat dihubungi melalui telepon pribadinya.

Kata dia, bantuan ini karena minimnya alat rapid test di Sultra. Sehingga pihak perusahaan hadir dan bersepakat untuk menyalurkan bantuan rapid test.

“Bantuan ini, sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap wabah virus Corona atau Covid-19 di Sultra,” bebernya.

Sebelumnya PT VDNI dan PT Obsidian Stainless Stell (OSS) menyalurkan ribuan bantuan alat kesehatan (Alkes). Bantuan alat kesehatan didatangkan langsung dari negara tirai bambu (China) untuk diberikan secara gratis kepada Pemprov Sultra, Selasa 14 April 2020 lalu.

Bantuan alkes diantaranya, masker kesehatan 500 pcs, masker N95 5 ribu pcs, baju Alat Pelindung Diri (APD) 2 ribu.

Selain itu, 5 ratus termogan dan 5 unit fentilator beserta sperpack. Alkes ini akan disalurkan di sejumlah Kabupaten di Sulawesi Tenggara.

Sementara itu, Kepala BPBD Sultra, Boy Ihwansyah mengatakan, dirinya mewakili Pemprov Sultra mengucapkan terima kasih kepada PT VDNI kembali berpartisipasi penanganan Covid-19 dengan memberikan bantuan 2 ribu rapid test.

“Kita sangat bersyukur dengan adanya bantua in, karena saat ini stok rapid tes di posko gugus tugas Covid-19 Sultra berdasarkan laporan sisa 40 pcs. Dengan bantuan ini semoga manajemen PT. VDNI sukses selalu,” tutupnya.

Penulis : Haerun dan Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...