Bank Sultra Berikan Bantuan Dana Rp 100 Juta ke Pemkot Kendari

514
 

Kendari, Inilahsultra.com – Bank Sultra memberikan bantuan CSR Rp 100 juta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk penanganan Covid-19, Rabu 29 April 2020.

Direktur Bank Sultra, Abdul Latif mengatakan, bantuan yang diberikan kepada Pemkot Kendari berupa uang tunai karena yang lebih paham mengelola untuk kebutuhan.

- Advertisement -

“Bantuan ini kami salurkan melalui gugus tugas, karena mereka yang lebih paham kebutuhannya di lapangan,” jelasnya.

Sementara Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengucapkan terima kasih kepada Bank Sultra yang telah memberikan dana CSRnya untuk berpartisipasi dalam penanganan dampak Covid-19 di Kota Kendari.

“Bantuan saat ini bukan kita liat dari besarnya, tapi ini sangat bernilai dan berarti bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” jelasnya.

Mantan Wakil Wali Kota ini mengatakan, bantuan ini akan dialokasikan dalam bentuk kebutuhan pokok (Sembako) untuk masyarakat dan pengadaan alat kesehatan bagi tenaga medis.

Bantuan ini rencananya, kata dia, akan di bagikan pada sekira 21 ribu warga kurang mampu di Kota Kendari. Saat ini bantuan itu masih dalam tahap perlengkapan atau verifikasi data.

“Tahap pertama mungkin masih ada warga yang belum tercover. Kita juga siapkan aplikasi, warga bisa mengecek sudah terdata atau belum,” jelasnya

Saat ini, kata orang nomor satu di Kota Kendari mengatakan, Pemkot Kendari tengah mempersiapkan penyaluran bantuan tahap ke dua untuk warga kurang mampu di Kota Kendari.

“Bantuan tahap ke dua ini akan dibagikan serentak, tapi bukan sehari tuntas. Akan berjarak tapi tidak terlalu jauh,” jelasnya.

Dalam waktu dekat ini, kata Sulkarnain, pemkot juga akan menyalurkan jaring pengaman sosial sebesar Rp 300 ribu untuk pedagang keliling, karyawan, nelayan, petani yang sebelumnya sudah didata.

“Penyalurannya nanti bekerjasama dengan Bank Sultra, karena Bank Sultra yang kami lihat paling siap,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...