Bupati Buton Serahkan Bantuan Sembako ke Panti Asuhan Ibnu Mas’ud Hidayatullah

432
Bupati Buton La Bakry saat menyerahkan bantuan secara simbolis ke pengurus Panti Asuhan Ibnu Mas'ud Hidayatullah Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton, Selasa 28 April 2020.
Bacakan

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton terus berupaya meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 atau virus Corona.

-Advertisements-

Bupati Buton La Bakry menyerahkan bantuan sembako secara simbolis ke Panti Asuhan Ibnu Mas’ud Hidayatullah Kelurahan Wakoko Kecamatan Pasarwajo, Selasa 28 April 2020.

Sebelumnya, Ketua Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Buton ini menyerahkan bantuan masker dan bantuan beras tahap pertama kepada masyarakat terdampak Covid 19 sebelum Ramadan lalu.

Bantuan tersebut langsung disalurkan Tim Satuan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Buton dalam rangka penanganan bencana Covid-19.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton, Asnawi Jamaluddin mengatakan, bantuan yang berasal dari BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) tersebut berupa 520 kg beras dan 13 dos mie instan ke Panti Asuhan Ibnu Mas’ud Hidayatullah Pasarwajo, salah satu binaan Kemensos RI. Yayasan panti ini juga mengelola Panti untuk menampung para Lansia.

Bupati Buton La Bakry mengatakan, bantuan tersebut sebagai jaring pengaman sosial yang sumbernya dari pergeseran anggaran dan pihak ketiga yang diserahkan kepada Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Buton untuk mendistrisikannya kepada seluruh lapisan masyarakat yang terdampak Covid 19.

“Salah satu lembaga yang mempercayakan dananya kepada Tim Satgas Covid 19 adalah BAZNAS,” kata Politikus Golkar Buton ini.

Dia menambahkan, kedepan akan ada penyerahan bantuan serupa untuk beberapa panti di kecamatan lainnya.

Pengurus Panti Ibnu Mas’ud Hidayatullah, Muh. Arif Nur menyambut baik bantuan yang diberikan pemerintah kepada panti asuhan dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah.

“Bersyukur sekali kami pengurus maupun anak-anak panti dengan adanya bantuan seperti ini. Apalagi kita tahu bersama dalam situasi tidak menentu akibat Covid 19,” ungkap salah satu pengaji yang berprestasi dan seringkali mengharumkan nama Kabupaten Buton di kegiatan MTQ Provinsi Sultra ini.

Ia mengungkapkan kebutuhan panti yang utama saat ini adalah tempat tinggal anak-anak yang layak dan memadai serta sarana prasarana sehari-hari.

Camat Pasarwajo Amiruddin berharap, bantuan tersebut merupakan stimulan. Sehingga pemerintah dan masyarakat dapat memberikan bantuan kepada panti-panti lainnya.

Menurut dia, panti ini merupakan satu-satunya panti yang beroperasi di wilayah Kecamatan Pasarwajo.

“Dalam kondisi bencana Covid-19 ini semoga kita selalu sehat dengan menjaga kebersihan, pola hidup sehat, jaga jarak dan jangan lupa gunakan masker,” katanya.

Reporter: LM Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...