Dampak Virus Corona, Bus Damri Hanya Layani 12 Orang Satu Kali Jalan

1708
Ilustrasi
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Transportasi darat Bus Damri tetap beroperasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi Virus Corona.

-Advertisements-

Manager Usaha Perum Damri Cabang Kendari, Dadang mengatakan, pelayanan Damri tidak seperti biasanya, karena ada pengurangan penumpang dalam satu kali beroperasi.

“Penumpang dibatasi 50 persen dari jumlah kursi yang ada. Biasanya bus Damri kami bisa memuat sampai 25 orang satu kali jalan, tapi sekarang menjadi 12 orang saja,” kata Dadang, Rabu 29 April 2020.

Pengurangan jumlah penumpang ini, kata Dadang, salah satu upaya pencegahan wabah virus corona, dan calon penumpang sebelum naik di atas Damri dilakukan pemeriksaan tes suhu tuhuh.

“Sebelum penumpang naik terlebih dahulu kita ukur suhu tubuhnya. Satu-persatu akan diperiksa petugas kami yang ada di lapangan, diminta cuci tangan dan menggunakan masker,” jelasnya.

Seluruh terminal perwakilan Damri yang ada di Sultra, kata Dadang,
menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Sehingga dalam melakukan perjalanan ada rasa aman dari penumpang dan sopir terhadap wabah virus corona.

“Kita pastikan semua penumpang dalam kondisi baik, dan kalau ada yang tidak fit kondisi kesehatan setelah dilakukan pemeriksaan tidak diperbolehkan naik,” tegasnya.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra mengeluarkan surat edaran Nomor 443/267.a Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idulfitri 1441 H untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Sultra, pada Jumat 24 April 2020.

Kepala Dinas Perhubungan Sultra, Hado Hasina menegaskan tidak ada penutupan Bandar Udara, terminal angkutan darat, dan pelabuban laut, hanya pembatasan penumpang yang dibatasi serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...