Fraksi PDIP : Usul Kedatangan TKA di Sultra Ditunda Sampai Selesai Corona

729
 

Kendari, Inilahsultra.com – Frkasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengusulkan untuk menunda kedatangan 500 tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok ke Bumi Anoa.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Sultra sekaligus politisi PDIP Nursalam Lada dalam rapat paripurna DPRD Sultra, Rabu 29 Desember 2020.

- Advertisement -

“Atas nama DPRD dan mewakili teman-teman dari Frkasi PDIP kedatangan 500 TKA asal Cina ditunda dulu untuk masuk Sultra,” jelasnya.

Lanjut dia, masa darurat Covid-19 di Indonesia diperpanjang sampai 29 Mei 2020. Kedatangan TKA ini, lanjut dia, tidak serta merta muncul begitu saja, tapi ada dasarnya.

“Kepada teman-teman ada yang menolak dan menunda, tapi tujuannya sama semua menolak dan menunda kedatangan TKA sampai bencana Covid-19 selesai,” jelasnya.

Pasalnya, dengan kondisi saat ini, kata Nursalam, suasana kebatinan orang saling mencurigai apalagi para TKA dari Negeri Tirai Bambu masuk Sultra akan meresahkan masyarakat.

“Suasana kebatinan sesama kita saling saja saling mencurigai apalagi dengan orang asing. Kita harap 500 TKA dari Cina ini ditunda dulu,” ujarnya

Ia menjelaskan, dampak sosial dan ekonomi dari virus corona ini sangat dirasakan mulai industri perhotelan, rumah-rumah makan hampir runtuh karena kurangnya kunjungan tamu. Apalagi masyarakat kecil.

“Dampaknya sangat kita rasakan, bisa dibilang semua aktivitas usah-usaha tidak berjalan maksimal, dan masyarakat juga sangat dibatasi untuk beraktivitas. Untuk itu, kita harapkan becana nasional ini secepatnya diatasi dan dihilangkan,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...