Perayaan HUT Kota Kendari Dialihkan Penanganan Covid-19

785
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memastikan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke-189 ditiadakan pada tahun 2020.

Biasanya HUT Kota Kendari jatuh pada bulai Mei dirayakan berbagai kegiatan seremoni salah satunya pameran, tapi tahun ini lebih fokus dalam bentuk kegiatan sosial dalam rangka menyelesaikan masalah Pandemi Covid-19.

- Advertisement -

“Perayaan HUT Kota Kendari yang ke-189 tahun ini tidak ada kegiatan. Baik itu pameran ataupun expo, yang selalu turut memeriahkan rangkaian HUT Kota setiap tahun,” kata Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Rabu 29 April 2020.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini menjelaskan, mengingat Kota Kendari sudah ditetapkan sebagai daerah transmisi lokal penyebaran Covid-19 tidak ada kegiatan perayaan HUT Kota.

“Pemkot Kendari ingin fokus menyelesaikan masalah mencegah penyebaran virus Corona. Seluruh rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT Kota tidak ada euforia,” kata Sulkarnain Kadir, Rabu 29 April 2020.

Mantan wakil wali kota ini mengatakan, meskipun tidak ada perayaan, tetapi untuk pelaksanaan upacara masih dipertimbangkan.

“Apakah pelaksanaan upacaranya nanti kita lakukan secara online atau bagaimana, inilah yang masih akan bahas bersama,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...