Pasien Positif Corona di Baubau Bertambah dari Klaster Muna

2776
 

Baubau, Inilahsultra.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Baubau kembali merilis perkembangan penanganan Covid-19.

Hari ini, Kamis 30 April 2020, terjadi penambahan kasus positif/konfrim virus Corona berdasarkan hasil swab test.

- Advertisement -

Dengan ini, jumlah pasien positif corona di Baubau menjadi empat orang. Pasien positif ini adalah seorang pria (56) beralamat di Kecamatan Wolio.

Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Baubau, dr Lukman menuturkan,
pasien positif dengan kode pasien 04 ini masih satu klaster dengan pasien 03 yakni klaster Muna karena suatu kegiatan.

“Pasien 04 ini sangat kooperatif dan telah menjalani karantina mandiri yang ketat di rumahnya. Saat ini pasien, kami isolasi di ruang karantina RSUD Baubau,” tutur Lukman dalam konferensi persnya.

Dokter ahli penyakit dalam ini kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menguatkan sehingga pasien ini cepat keluar dari krisis pandemi Covid-19.

“Mari kita menyemangati, membantu saudara kita yang sedang menjalani isolasi mandiri secara ketat,” tukasnya.

Menurutnya, Kota Baubau sebagai suatu daerah yang memiliki mobilitas penduduk yang tinggi sehingga memiliki resiko ditemukan kasus Covid-19 atau konfirm kasus Covid-19.

“Pasalnya, virus dibawah dari luar wilayah ke tempat ini melalui pergerakan orang, pulangnya perantau dan lain sebagainya,” ujarnya.

Meski begitu, tegas Lukman, bukan berarti pertahanan Gugus Tugas ini jebol.

“Perlu diluruskan karena narasi (jebol) ini banyak berkembang di daerah ini. Mari kita saling menjaga sosial distance, jangan kumpul-kumpul tetap jaga jarak dan lakukan pola hidup sehat dan bersih,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...