PDP di Baubau Meninggal, Keluarga Langsung di Swab Test

1013
 

Baubau, Inilahsultra.com – Satu Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Kota Baubau meninggal dunia dini hari sekira pukul 02.00 Wita, Kamis 30 April 2020.

PDP tersebut merupakan seorang wanita yang belum lama melahirkan dan menderita infeksi berat.

- Advertisement -

Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Baubau, dr Lukman menuturkan, pihaknya melakukan rapid test terhadap pasien setelah pasien melahirkan.

“Sesudah melahirkan di rapid dan hasilnya reaktif. Rencananya hari ini mau di swab test karena memang jadwalnya hari ini, tapi pasien lebih dulu meninggal,” tutur Lukman di Sekretariat Bersama (Sekber) Covid-19 Baubau, Kamis 30 April 2020.

Kata dia, pihaknya tidak lagi melakukan swab terhadap pasien yang meninggal tersebut. Tetapi langsung melakukan swab test terhadap keluarganya atau yang melakukan kontak erat dengan pasien.

“Keluarganya itu termasuk suaminya bukan lagi di rapid test tapi langsung di swab,” ujarnya.

Karena dari penyelidikan epidemologi yang ada, lanjut Lukman, PDP ini empat bulan lalu dari ambon. Sedangkan suaminya baru pulang dari ambon belum lama ini.

“Suaminya ketahuannya mengaku di rumah sakit baru pulang dari Ambon, baru 10 hari,” pungkasnya.

Lukman menambahkan, pasien yang meninggal ini pengurusannya sesuai protokol Covid-19 dan dimakamkan di pemakaman yang telah ditunjuk pemerintah.

“Dimakamkan secara protokol,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...