Warga Positif Corona Versi Rapid Test di Wakatobi Menjadi Enam Orang

H. Arhawi
Bacakan

Wakatobi, Inilahsultra.com – Warga positif Corona versi Rapid Rest di Kabupaten Wakatobi kini menjadi 6 orang. Terjadi penambahan 4 orang dari sebelumnya yang hanya 2 orang.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi Muliadi membenarkan adanya tambahan empat orang positif hasil pemeriksaan rapid test. Terdiri dari dua orang di Kecamatan Kaledupa Selatan yang merupakan klaster KM Lambelu.

Sementara, dua lainnya berada di Kecamatan Wangiwangi yakni Warga Kelurahan Pongo yang melakukan perjalanan dari Makassar dan satu diantaranya lagi warga Desa Pada Raya dari cluster KM Lambelu.

“Yang di Desa Pada Raya ini hasil rapid test ulang barusan,” ungkap Muliadi, Kamis 30 April 2020.

Sementara itu, Bupati Wakatobi Arhawi mengatakan, enam orang yang dinyatakan positif rapid test itu akan dilakukan swab test pada Senin mendatang.

“Hari Senin nanti kita akan lakukan swab, kemudian akan dikirim ke Kendari agar dibawa ke Laboratorium Makassar,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wakatobi itu.

Dia berharap, hasil pemeriksaan laboratorium keenam orang tersebut nantinya negatif.

Tidak hanya itu, dia mengimbau masyarakat Kabupaten Wakatobi tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan hasilnya Negatif sehingga keenamnya bisa berbaur kembali dengan masyarkat sekitarnya,” harapnya.

Reporter: La Ode Samsuddin

Facebook Comments