Warga Tidak Memiliki KTP Kendari Tetap Dapat Bantuan Sembako Gratis

1598
 

Kendari, Inilahsultra.com – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menegaskan penerima bantuan kebutuhan pokok atau sembako dari pemerintah kota bukan hanya warga yang memiliki KTP Kendari, tetapi diperuntukan juga warga atau mahasiswa dari luar daerah yang masih berada dalam Kota Kendari.

“Yang mendapatkan bantuan bukan hanya warga yang memiliki KTP Kendari, tapi siapa pun hari ini yang ada di Kota Kendari menjadi tanggungjawab kami sebagai pemerintah kota,” kata Sulkarnain saat ditemui di Kantor DPRD Kota Kendari, Kamis 30 April 2020.

- Advertisement -

Orang nomor satu di Kota Kendari ini menjelaskan, warga Kota Kendari atau dari daerah lain yang saat ini tidak bisa kemana-mana karena adanya pandemi Covid-19. Ditambah lagi intruksi larangan mudik dari pemerintah pusat.

“Tanggung jawab kami mulai hari akan kita berikan batuan kebutuhan sembako secara gratis. Mudah-mudahan ini sedikit memberikan semangat dan motivasi buat mereka yang tetap menjalani situasi Covid-19 supaya segera berlalu,” jelasnya.

Sementata Koordinator Relawan Covid-19 Kota Kendari, Hidayatullah meminta para donatur yang memiliki kelebihan untuk menyalurkan donasinya ke para mahasiswa yang masih bertahan di Kota Kendari karena ada pelarangan mudik.

“Kita akan menyisir asrama atau kos-kosan mahasiswa, karena saat ini ada yang tidak bisa pulang sudah mulai kekurangan logistik,” ujarnya.

Mantan Ketua KPU Sultra ini menjelaskan, proses pembagiannya dilakukan berdasarkan data yang masuk di posko relawan.

Sebelumnya, Pemkot Kendari memberikan bantuan sembako gratis kepada mahasiswa Papua dan Papua Barat yang masih menetap di Kota Lulo.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...