Masuk Kawasan Benteng Keraton Buton, KPPK Bagi Masker Gratis

221
 

Baubau, Inilahsultra.com – Keluarga Pemuda Pelajar Keraton (KPPK) Kota Baubau membagikan masker gratis kepada warga yang hendak masuk dalam kawasan Benteng Keraton Buton, Jumat 1 Mei 2020. Upaya ini dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19 atau Virus Corona.

Kawasan Benteng Keraton Buton masuk dala. Kelurahan Melai Kecamatan Murhum Kota Baubau. Di Kelurahan ini, tercatat ada 14 warga masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG), satu orang Pasien Dalam Pengawasn (PDP), serta dua orang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP).

- Advertisement -

Kumpulan pemuda yang mayoritas bermukim di Kelurahan Melai ini membagikan sebanyak 300 buah masker di depan pintu masuk areal benteng terluas di dunia it.

Ketua KPPK Kota Baubau Dirman Ramadhan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari pemuda pelajar keraton untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19.

“Maskernya kami produksi sendiri, melibatkan teman-teman pelajar yang ada di keraton. Awalnya target kami membagikan 1000 masker, namun terkendala anggaran sehingga saat ini kami baru bisa produksi hingga 300 masker dan hari ini kita lakukan pembagian ke masyarakat yang hendak masuk di Kawasan Benteng Keraton Buton,” ungkapnya.

Dirman menyadari, masih banyak masyarakat yang lalu lalang masuk di kawasan benteng dengan kendaraan bermotor yang tidak memakai masker. Sehingga pihaknya mengambil langkah dengan mebagikan masker secara gratis.

KPPK berharap dengan kegiatan yang dilakukan ini, masyarakat dapat memahami betapa berbahayanya penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan apa yang kami lakukan ini, masyarakat sadar betul bahaya dari Covid-19. Sehingga tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menjaga jarak, menggunakan masker saat keluar rumah, dan mencuci tangan setiap selesai melakukan sesuatu,” pungkasnya.

Selain itu, Dirman mendesak Pemerintah Kota Baubau khususnya Kelurahan Melai mengambil andil dalam kegiatan pencegahan pandemi Covid-19. Dalam pengelolaan anggaran harus transparan dan tepat sasaran untuk melakukan pencegahan khususnya di Kelurahan Melai.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...