Tolak Kedatangan TKA, Wali Kota Siap Tutup Jalur Masuk di Kendari

1215
 

Kendari, Inilahsultra.com – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir siap menutup gerbang perbatasan Ranomeeto Konawe Selatan yang menjadi pintu masuk di Kota Kendari dari Bandara Haluoleo.

Langkah tegas orang nomor satu di Kota Kendari sebagai bentuk penolakan kedatangan 500 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China ke Sulawesi Tenggara (Sultra). Pasalnya sebelum ke Morosi Kabupaten Konawe, para TKA akan melintas di Kota Kendari melalui darat.

- Advertisement -

“Sebenarnya gampang saja, kita tinggal halau mereka dengan menutup itu pintu masuk di gerbang Ranomeeto sebelum ke Morosi. Saya berani toh kita didukung oleh masyarakat,” Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Kendari ini saat menjadi narsumber dalam live sebuah radio swasta nasional, Sabtu 2 Mei 2020.

Ketegasan politikus PKS ini, sama halnya dengan semua pihak termasuk DPRD Sultra menolak kedatangan 500 TKA asal Tiongkok masuk di Bumi Anoa.

Sebelumnya Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) menolak secara tegas terhadap kehadiran Tenaga Kerja Asing (TKA) di bumi Anoa.

Penolakan ini disampaikan anggota Fraksi PKS DPRD Sultra, Sudirman dan Muh Poli melalui rapat paripurna DPRD Sultra, Rabu 29 April 2020.

“Saya tegaskan Fraksi PKS menolak untuk selamanya kedatangan para TKA di Sultra, bukan hanya rencana kedatangan 500 TKA. Jangan ada lagi TKA yang masuk ke Sultra,” tegas Sudirman.

Sementara anggota DPRD Fraksi PKS, Muh Poli menegaskan, jika pemerintah pusat masih memberikan ruang untuk kedatangan TKA di Sultra, maka anggota dewan dari Fraksi PKS akan melakukan aksi penolakan di Bandara Haluoleo.

“Kami anggota dewan dari Fraksi PKS di provinsi, Kota Kendari, Konsel dan Konawe akan berada di barisan yang menolak kedatangan para TKA di Bandara Haluoleo dengan membentangkan spanduk,” tegasnya.

Ia menambahkan, rencana masuknya 500 TKA dari Tiongkok di Sultra di tengah pandemi Covid-19 berarti pemerintah daerah sudah tidak diperhatikan oleh pemerintah pusat.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...