PKB Konsel Bagi Masker dan Siapkan Fasilitas Cuci Tangan di Tempat Keramaian

734
 

Andoolo, Inilahsultra.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Konawe Selatan (Konsel) membagikan masker dan menyiapkan fasilitas cuci tangan di tempat keramaian, Minggu 3 Mei 2020.

Ketua DPC PKB Konsel Bambang Sutejo menyatakan, dalam pencegahan virus corona, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menginstruksikan kepada seluruh kadernya untuk turun membantu masyarakat yang kesulitan.

- Advertisement -

“Ini merupakan perintah langsung pak Muhaimin Iskandar yang diteruskan oleh DPW PKB Sultra ke seluruh DPC se-Sultra,” kata Bambang.

Menurut Bambang, menggunakan masker saat berada di luar merupakan salah satu cara pencegahan dini penyebaran wabah virus corona.

Selain itu, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir menjadi hal paling utama menghindari tertular virus corona.

“Intinya, patuhi protokol kesehatan yang diimbau oleh pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD Konsel dari Fraksi PKB, Wawan Suhendra menyatakan, di tengah bencana ini, perlunya semua pihak mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah.

“Misalnya, menerapkan prinsip physical distancing dan etika batuk dan bersin. Paling penting itu, semuanya mengenakan masker,” katanya.

Saat ini, ada 2 warga Kabupaten Konsel yang dinyatakan positif virus corona. Selain itu, ada 12 orang tanpa gejala (OTG) dan 39 orang dalam pemantauan (ODP).

Dengan adanya kasus ini, kata dia, masyarakat harus waspada dan tidak menganggap remeh virus ini. Sebab, virus yang berasal dari Wuhan China ini telah menewaskan puluhan ribu orang di dunia.

“Untuk itu, kami PKB harap agar masyarakat bisa mematuhi imbauan pemerintah. Kepada pemerintah untuk melakukan kewajibannya atas keterpenuhan kebutuhan hidup warga dan semua pihak yang memiliki kelebihan harta untuk ikut meringankan beban masyarakat di tengah pandemi dan Bulan Ramadan ini,” pungkasnya.

Penulis : Jusbar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Komentar
loading...