Jelang Lebaran, Pemda Muna Akan Gelar Pasar Murah

839
 

Raha, Inilahsultra.com-Menjelang hari raya Idhul Fitri, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna akan menggelar pasar murah. Pasar murah ini akan ditempatkan di lima kecamatan, meliputi Kecamatan Katobu, Napabalano, Kontukowuna serta di wilayah Muna Timur (Pasikolaga dan Batukara).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H. La Ode Ena saat ditemui usai rapat permantapan pelaksanaan pasar murah bersama OPD di Aula Rapat Bupati, Senin 4 Mei 2020 mengatakan, pelaksanaan pasar murah sebagai langkah dalam membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat. Apalagi menghadapi lebaran ada permainan harga di pasaran.

- Advertisement -

“Pelaksanaan pasar murah hanya satu hari disetiap titik. Sementara Kecamatan Katobu akan dilaksanakan dua titik,” ungkapnya.

La Ode Ena menyebutkan, pasar murah akan dilaksanakan mulai tanggal 9-14 Mei 2020. Adapun barang yang disediakan meliputi kebutuhan pokok seperti beras, telur, terigu, minyak goreng, gula pasir dan kebutuhan lainnya.

“Mengenai harga yang pastinya di bawah harga pasar,” ucapnya.

Sementara itu, Kabag Perekonomian Setda Muna, La Saliha menambahkan dengan pelaksanaan pasar murah pihak Bulog akan memperlakukan harga sesuai harga yang ditentukan Kementerian Perdagangan.

Saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan pasar murah ditengah pandemi covid 19 apalagi ditetapkan kecamatan Katobu zona merah serta Pemda Muna akan menerapkan PSBB, pihaknya mengaku telah mempersiapkan dengan matang. Sebab telah berkoordinasi dengan pihak Polres Muna.

“Pada dasarnya pelaksanaan pasar murah tetap mengikuti protokol kesehatan. Penjual dan pembeli akan diatur dengan melibatkan tenaga kesehatan dan jufa Pol PP,” tuturnya.

Tak hanya itu, Pemda Muna akan melakukan tes suhu tubuh setiap penjual dan pembeli maupun menyediakan masker gratis.

Reporter : Iman Supa

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...