Cegah Covid-19, La Bakry Minta Pemeriksaan Ketat di Perbatasan Buton-Butur

722
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Satgas Covid 19 Kabupaten Buton kembali melakukan pembagian masker gratis kepada warga, Selasa 5 Mei 2020.

Pembagian masker yang dipimpin Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Buton La Bakry dilakukan di Lasalimu Pantai Kecamatan Lasalimu Selatan, Pos Perbatasan Buton-Buton Utara (Butur) di Desa Waoleona Kecamatan Lasalimu, dan Pelabuhan Feri Kamaru Lasalimu.

- Advertisement -

Wakil Bupati Buton Iis Elianti, Sekda Buton La Ode Zilfar Djafar, intansi terkait, anggota TNI/Polri turut serta dalam kunjungan tersebut. Camat Lasalimu Selatan Jusmina Lanjaha dan Camat Lasalimu Wa Ode Samsari juga turut hadir

Sebanyak 5.000 masker gratis dibagikan pada warga. Selain membagikan masker, La Bakry bersama rombongan juga meninjau langsung Pos Satgas Covid di Desa Waoleona dan Pelabuhan Feri Kamaru.

Di Pelabuhan Feri Kamaru, penumpang yang turun langsung diarahkan ke Posko Satgas Covid untuk dilakukan tes suhu tubuh. Demikian juga pelintas batas yang melintasi Desa Waoleona juga dilakukan pemeriksaan secara ketat.

Pelabuhan Feri Kamaru, merupakan pelabuhan yang menghubungkan Kabupaten Buton dan Wakatobi. Sedangkan perbatasan Desa Waoleona, pintu masuk Buton Utara menuju Buton atau sebaliknya.

La Bakry menekankan pada warga untuk tetap memakai masker dalam menjalankan aktifitas.

“Semua warga yang masuk atau keluar wilayah Buton dilakukan pemeriksaan dan pengawasan secara ketat. Warga juga harus ikut anjuran pemerintah. Jangan panik, tetap berperilaku hidup sehat untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...