Dilantik Besok, Kendaraan Dinas Wakil Wali Kota Kendari Dicek Fisik Kelayakan

5485
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kurang lebih satu tahun kendaraan dinas Wakil Wali Kota Kendari DT 2 E tidak difungsikan. Hari ini, Selasa 5 Mei 2020 kendaraan tersebut dilakukan tes fisik kelayakan.

Kendaraan dinas berwarna hitam ini akan digunakan Wakil Wali Kota Kendari terpilih, Siska Karina Imran yang rencanannya besok, Rabu 6 Mei 2020 akan dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Wakil Wali Kota Kendari di Rujab Gubernur Sultra.

- Advertisement -

Kendaraan merek Fortuner tersebut dulunya digunakan Sulkarnain Kadir masih berstatus wakil wali kota. Sulkarnain naik tahta berstatus Wali Kota Kendari menggunakan kendaraan dinas DT 1 E menggantikan Adriatma Dwi Putra (ADP) Kendari tersandung kasus korupsi.

Pantuan Inilahsultra. com, kendaraan dinas yang akan digunakan matan Ketua TP PKK Kota Kendari ini dilakukan tes fisik jalan di sekitaran Balai Kota Kendari.

Kemudian pada pukul 11.30 kendaraan dinas orang nomor 2 di Kota Kendari ini terparkir di halaman kantor Wali Kota Kendari yang saat ini menempati Kantor Bappenda Sultra.

Kepala Komunikasi Sekretariat Daerah (Setda) Kota Kendari, Muhammad Rusmin mengatakan, dirinya belum tahu kalau keberadaan kendaraan dinas DT 2 E untuk ada di kantor wali kota.

“Saya komunikasi dulu bagian pemerintahan, tapi biasanya kendaraan dinas DT 2 E yang akan digunakan oleh wakil wali kota,” jelasnya saat ditemui di kantor Wali Kota Kendari, Selasa 5 Mei 2020.

Selain kendaraan dinas, Sekretariat Kota Kendari telah menyiapkan satu ruangan untuk wakil wali kota yang akan dijadikan kantor.

“Kita siapkan satu ruangan, ruangannya masih saat ini masih direhab tapi selesai sebentar malam, mengingat besok sudah mulai masuk kantor wakil wali kota,” jelasnya.

Pantauan Inilahsultra.com, ruangan Wakil Wali Kota Kendari berada di samping ruangan Setda Kota Kendari, ruangan tersebut sementara dipasangkan AC, dan berbagai perlengkapan lainnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...