DPC PKB Kolut Kembali Salurkan Ratusan Paket Sembako

498
 

Lasusua, Inilahsultra.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kolaka Utara kembali mendistribusikan ratusan paket sembako ke masyarakat, Senin 4 Mei 2020.

Pendistribusian logistik ini difokuskan ke warga kurang mampu terdampak covid-19.

- Advertisement -

Ketua DPC PKB Kolaka Utara H Abbas menyatakan, ratusan paket logistik dibagikan ke warga oleh seluruh kader PKB.

“Ini adalah bentuk gerakan sosial yang dilakukan PKB Kolaka Utara,” jelasnya.

Sebelumnya, PKB Kolut menyediakan alat pencuci tangan, membagikan masker dan logistik ke beberapa warga yang membutuhkan.

Khusus logistik, kata dia, sangat dibutuhkan warga di tengah pandemi corona. Terlebih, bencana kemanusiaan ini hadir di tengah umat Islam melaksanakan ibadah puasa.

“Sebagai mahluk sosial, kita bertanggung jawab atas saudara-saudara kita yang kurang mampu. Kita tidak ingin warga kita mati kelaparan,” kata Abbas yang juga Wakil Bupati Kolaka Utara ini.

Saat ini, Kolaka Utara masuk zona merah penyebaran virus corona. Sebab, sudah ada lima warga Kolut yang positif virus yang berasal dari Wuhan China itu.

Ia berharap, masyarakat patuh atas imbauan pemerintah untuk tetap memakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak satu sama lain dan prinsip hidup bersih dan sehat.

Wakil Ketua DPRD Kolut yang juga kader PKB Ulfah Haeruddin turut mendistribusikan logistik ke warga. (Istimewa)

“Semoga pandemi ini segera berlalu dan kita bisa beraktivitas seperti sedia kala,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kolut Ulfah Haeruddin yang juga kader PKB menyebut, bencana virus corona ini menjadi refleksi bersama dalam menyatukan visi kemanusiaan.

“Ini tanggung jawab kemanuisaan kita tidak melihat latar belakang partaj dan tidak melihat status sosial. Sudah saatnya kita saling membantu dan saling menjaga,” katanya.

Ia berharap, rasa kemanusiaan yang dimiliki setiap insan, bisa diaplikasikan dengan cara memberi bantuan dan selalu mengingatkan pentingnya pencegahan virus corona.

“Kepada pasien yang dinyatakan positif, kita doakan semoga cepat sembuh. Kepada mereka jangan kita memberikan stigma buruk. Sebab, semua orang berpotensi terpapar. Untuk itu, salah satu caranya adalah tetap mematuhi imbauan pemerintah,” pungkasnya.

Penulis : Jusbar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...