Politisi Partai Demokrat Mubar Aktif Bantu Masyarakat Cegah Penyebaran Covid-19

843
 

Laworo, Inilahsultra.com– Politisi Muda dari Partai Demokrat Kabupaten Muna Barat, Agung Darma turut ambil andil dalam membantu masyarakat untuk memutuskan mata rantai Virus Corona (Covid-19).

Agung Darma terlihat membantu masyarakat menjaga perbatasan keluar masuk yang ada Desa Guali, Kecamatan Kusambi.

- Advertisement -

Kegiatan rutin yang dilakukan masyarakat melakukan penjagaan dari pagi sampai sore hingga dilanjutkan setelah buka puasa hingga pukul 23.30 WITA.

“Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang ada di Mubar. Selain itu kita juga mengapresiasi Pemdes Guali bersama perangkat yang mana sangat antusias dalam melakukan pencegahan pandemi ini,” kata Agung Darma kepada jurnalis inilahsultra.com, Selasa, 5 Mei 2020.

Agung mengungkapkan, semua yang melewati di perbatasan itu, baik pengendara motor maupun mobil didata namanya, dan tujuanya kemana.

Selain itu juga memberikan edukasi dan kesadaran pengendara agar betul-betul mengikuti himbauan pemerintah.

“Kurang lebih sudah 1 Minggu kami lakukan penjagaan pagi, siang, malam, Alhamdulillah belum ada masyarakat yang memiliki indikasi ciri-ciri virus Corona karena rata-rata suhu tubuh normal,” katanya.

Meskipun begitu, Wakil Ketua DPRD Mubar itu tetap mengimbau agar masyarakat tetap waspada. Sebabnya, tidak sedikit yang terpapar positif Corona tanpa gejala.

Apalagi, menurut dia di wilayah Desa Guali itu sangat rawan orang luar keluar masuk, belum lagi di dukung dengan adanya bandara Sugimanuru, terus jalur masuk lainnya. Hal itu tentunya, sangat rentan virus akan masuk kalau tidak dilakukan penjagaan yang maksimal.

“Olehnya itu mari kita sama-sama melawan virus ini dengan selalu mencuci tangan pakai sabun, selalu mengenakan masker kalau keluar rumah, dan jaga pola istrahat agar sistem imun tubuh kita stabil,” ucapnya.

Agung menjelaskan, untuk menciptakan situasi kondusif dalam penanganan Covid itu ialah dengan mempertahankan ekonomi rakyat. Baik melalui bantuan pemerintah, maupun itu dari anggaran Dana Desa.

Apa lagi pandemik ini adalah bencana nasional dan internasional, maka pihaknya menginginkan agar betul-betul penanganannya khusus di Mubar harus maksimal dengan anggaran yang sudah dikucurkan oleh Pemda.

” Saya juga himbau pemerintah daerah agar betul – betul masyarakat yang terdampak Corona diperhatikan dan penanganan di lapangan oleh satgas yang terlibat juga terus diperhatikan, baik itu kelengkapannya ataupun yang lainya karena ancaman ini ada di depan mata,” tuturnya.

Reporter : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...