Tiga Pasien Virus Corona di Muna Sembuh, Diperbolehkan Pulang

1165
 

Raha, Inilahsultra.com – Tiga dari 13 orang pasien terkonfirmasi positif virus corona di Kabupaten Muna akhirnya dinyatakan sembuh.

Ketiganya sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya.

- Advertisement -

Sebelumnya, para pasien ini dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Dari hasil swab tenggorok, tiga dinyatakan sembuh.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Laode Ahmad Wahid Agigi mengatakan, Kabupaten Muna kembali mendapatkan hasil swab tenggorakan dari balai besar laboratorium Makassar untuk menentukan kesembuhan terhadap 7 orang pisitif covid-19 yang sementara menjalani masa isiolasi di RSUD Muna, 3 orang dinyatakan sembuh dan bisa pulang ke rumah.

“Yang dinyatakan sembuh adalah tuan SE (43) alamat jalan Jendral Sudirman, saudari TW (32) alamat jalan Laode Abdul Kudus dan Ny KL (57) alamat jalan Laode Pulu,” ungkapnya saat memberikan keterangan pers di Aula Galampano, Selasa 5 Mei 2010.

Wahid menyebutkan, ke tujuh orang pasien positif virus corona melakukan swab tenggorok pada Selasa 28 April 2020 dan Rabu 29 April 2020 di RSUD Raha.

“Bila hasilnya negatif bisa dinyatakan sembuh dan pulang ke rumah, bila hasilnya positif maka harus kembali menjalani isolasi dan akan kembali di lakukan swab sampai dinyatakan sembuh,” katanya.

Dokter ahli penyakit dalam berharap pada pasien yang swabnya masih  positif agar tetap bersabar dan berdoa sebab keadaan ini tidak hanya di Muna, tapi terjadi juga di daerah lain.

“Kepada yang hasil swabnya masih positif tetap bersabar dan berdoa karena di Makassar saja dilakukan swab sampai empat kali,” ucapnya.

Ia menyebut, pasien positif virus corona tetap mendapat asupan vitamin dan gizi berimbang.

“Yang dinyatakan sembuh dan telah boleh pulang ke rumah tetap waspada dan ikuti aturan pemerintah, optimalkan jaga jarak, pola hidup sehat, rajin cuci tangan dan tetap gunakan masker,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba menyampaikan ucapan terima kasih kepada pasien yang telah bersedia menjalani masa isolasi di RSUD Muna serta para tenaga medis yang bertugas.

“Terima kasih pada para dokter maupun para tenaga medis yang telah menjadi garda terdepan dalam penanganan covid 19,” ungkapnya.

Penulis : Iman Supa

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...