Rusman Emba Ingatkan Kades Tak Selewengkan DD Penanganan Covid-19

595
 

Raha, Inilahsultra.com-Bupati Muna, LM Rusman Emba kembali mengingatkan para Pj Kepala Desa (Kades), agar berhati-hati dalam mengelolah dana desa. Apalagi, DD yang diperuntukan dalam penanganan Covid-19.

Hal ini disampaikan langsung Rusman Emba saat penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Bahutara Kecamatan Kontukowuna yang didampingi Kadis DPMD Rustam serta beberapa kepala OPD, Rabu 6 Mei 2020.

- Advertisement -

Rusman mengatakan, dalam pendataan yang dilakukan pemerintah desa, harus tepat sasaran. Selain itu, diharapkan kepala desa harus tegas dalam pendataan BLT.

“Kepala desa harus tegas maupun hal lain harus ditegasi, namun kalau ada masyarakat yang belum terdata dalam pendataan terutama BLT nanti hubungi kami, tidak terkecuali yang sudah terdata di PKH maupun bantuan sembako,” katanya.

Ia mengingatkan pada para kepala desa
agar tidak menyelewengkan anggaran DD dalam penanganan virus Corona.

“Jangan mencoba menyelewengkan anggaran DD dalam penanganan virus corona, sebab para penegak hukum baik kepolisian dan kejaksaan memantau hal ini,” tegasnya.

Selain itu, Rusman mengimbau pada masyarakat agar menjaga jarak, tidak berkerumun, pakai masker maupun menjaga pola hidup sehat. Mengingat, di Kabupaten Muna sudah 13 orang yang positif, namun 3 orang sudah dinyatakan sembuh.

“Tetap jaga kesehatan sebab virus Corona tidak pandang bulu dalam penularannya,” imbuhnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...