Busel Mulai Berlakukan Karantina Mandiri Terpadu

521
Petugas kepolisian saat melakukan penjagaan di perbatasan Kabupaten Buton Selatan dan Kota Baubau.

Batauga, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) sangat serius memerangi virus corona atau Covid-19 ini.

Tak ingin kecolongan, daerah yang dipimpin oleh Bupati H La Ode Arusani ini mulai memberlakukan karantina mandiri terpadu.

- Advertisement -

Adapun lokasinya merupakan gedung perkantoran di Kelurahan Masiri yang sudah disiapkan jauh hari oleh Pemkab Busel. Tujuannya, karantina mandiri terpadu ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Oh iya sudah mulai berlaku (karantina mandiri terpadu),” tutur Sekretaris BPBD Busel, Musrifi via telepon, Kamis malam 7 Mei 2020.

Kata dia, pemberlakuan karantina mandiri terpadu tersebut berdasarkan instruksi Bupati Busel. Contohnya, semua eks penumpang KM Mega Abadi menjalani karantina terpadu.

“Itu instruksi pak Bupati. Siapa saja yang masuk Busel baik dari merantau atau darimana maka di karantina di sana (gedung perkantoran),” ujarnya.

Namun, Musrifi tidak menampik bahwa ada beberapa warga yang di karantina terpadu kembali ke rumahnya karena dijemput oleh keluarganya dan melaksanakan karantina mandiri dirumah.

“Jadi yang di karantina di gedung perkantoran itu sebelumnya ada 35 orang, tapi dua orang dijemput keluarganya untuk karantina di rumah. Berarti sisa 33 orang, tapi karena ada tambahan tadi satu, maka total ada 34 orang yang di karantina di gedung perkantoran,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...