Diduga Dihantam Ombak 1,5 Meter, Kapal di Kolaka Dilaporkan Kecelakaan

608
 

Kendari, Inilahsultra.com – Diduga dihantam ombak setinggi 1,5 meter, kapal pemancing di Kabupaten Kolaka dilaporkan kecelakaan, Kamis 7 Mei 2020 sekira pukul 15.00 Wita.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi menyatakan, pada pukul 17.10 Wita, Comm Centre Basarnas Kendari menerima informasi dari Djajang, teman salah seorang korban.

- Advertisement -

Djajang melaporkan bahwa pada pukul 15.00 Wita telah terjadi kecelakaan kapal dimana satu buah longboat dengan lima orang penumpang terbalik ketika melakukan perjalanan pulang sehabis dari memancing.

“Longboat tersebut terbalik di antara Pulau Lambasina Besar dan Kecamatan Konaweha (daratan Kolaka) Kabupaten Kolaka,” kata Wahyudi dalam keterangan tertulisnya.

Ia menyebut, kondisi cuaca saat ini hujan dengan perkiraan ketinggian ombak mencapai 1,5 hingga 2,5 meter arah angin timur laut-Tenggara dengan kecepatan 10-20 knots.

Berdasarkan informasi, lanjut dia, sekira pukul 07.30 Wita 5 orang korban tersebut berangkat memancing di sekitar Perairan Lambasina Besar, sekitar pukul 15.00 Wita longboat tersebut dihantam ombak dan terbalik.

“Berdasarkan laporan di atas, pada pukul 17.35 Wita tim rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan dengan menggunakan RB 307 menuju perkiraan  lokasi untuk melakukan pencarian dan pertolongan,” bebernya.

Dalam pencarian ini, turut ABK RB307, Polres Kolaka, Pos AL Kolaka dan Syahbandar Kolaka.

Data korban:

  1. Tajudin/laki
  2. Liliono/laki
  3. Irfan/laki
  4. Bambang/laki
  5. Ardi/laki

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...