Mantan Ketua PDIP Butur Merapat ke RZ-Ahali

2780
 

Buranga, Inilahsultra.com – Mantan Ketua DPC PDIP Kabupaten Buton Utara (Butur) Jumsir Lambau mematangkan langkahnya mendukung Ridwan Zakariah (RZ) dan Kompol Ahali dalam Pilkada Butur.

Jumsir mulai terlihat sering bergabung dengan Relawan RZ dalam sejumlah kegiatan. Teranyar, Jumsir melakukan Road Show bersama Relawan RZ yang dipimpin Ketua DPD PAN Butur Muh. Rukman Basri Zakariah di Kecamatan Wakorumba Utara (Wakorut), Kamis 7 Mei 2020.

- Advertisement -

Jumsir mengaku, dukungan diberikan kepada RZ-Ahali karena menilai, pembangunan yang dijalankan RZ saat memimpin Butur cukup menonjol.

“Saat ini saya sudah berkomitmen untuk mendukung RZ untuk Pilkada Buton Utara 2020,” kata Jumsir Lambau via telepon selularnya, Jumat malam 8 Mei 2020.

Jumsir mengaku, tidak ada masalah dengan perbedaan sikap partai tempatnya bernaung. Sekalipun statusnya di PDIP masih sebagai kader partai.

Dalam Pilkada Butur, PDIP resmi mengusung pasangan calon petahana Abu Hasan-Suhuzu.

“Saya memang kader, tapi saya sudah tidak masuk sebagai pengurus partai,” ungkapnya.

Jumsir menyadari, saat RZ memimpin Butur 2010-2015, pembangunan yang dijalankan lebih menonjol. Utamanya pembangunan infrastruktur. Hal itulah menjadi alasan sehingga memilih mendukung RZ.

Pada Pilkada 2015 lalu, kenang Jumsir, Ketua DPC PDIP Butur masih dijabat. Bahkan, PDIP adalah partai yang ngotot mencalonkan Abu Hasan-Ramadio (ABR).

Makanya, Jumsir mengaku kecewa melihat harapan masyarakat yang begitu besar terhadap perubahan yang dijanjikan namun belum semuanya terealisasi.

“Sebagai ketua partai saat itu yang ikut mencalonkan, yah saya juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Butur,” tutupnya.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...