Satgas Pemuda Covid-19 Sultra Salurkan Sembako ke Panti Asuhan

408
 

Kendari, Inilahsultra.com – Satuan Tugas (Satgas) Pemuda Covid-19 Sulawesi Tenggara menyalurkan bantuan sosial berupa kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) ke Panti Asuhan Annur Azwar, Jumat 8 Mei 2020.

Kunjungan ke panti asuhan yang berada di Kelurahan Puwatu, Kecamatan Puwatu Kota Kendari ini menjadi bagian kerja sosial para dokter dan perawat muda ini.

- Advertisement -

Bukan hanya itu satgaas ini juga melakukan pembagian masker kain sebanyak 1000 lembar secara gratis.

“Kami melihat kondisi masyarakat saat ini sangat sulit, peran pemuda sangat dibutuhkan saat pandemi ini untuk membantu mengurangi beban hidup masyarakat. Sekecil apapun bantuannya yang terpenting urgensinya adalah untuk melanjutkan hidup dan bersama-sama melawan covid-19,” kata Ketua Satgas Pemuda, Abas dalam keterangan tertulisnya.

Ia menjelaskan pada hari ini pihaknya bergerak dengan membagi 4 kelompok untuk membagikan 1.000 masker kain kepada masyarakat luas. Hal ini untuk meminimalisir potensi penyebaran virus Covid-19.

“Hari ini telah kita distribusikan 500 masker kain dan selanjutnya akan kita bagikan esok hari,” katanya.

Sementara itu, Pengurus Panti Asuhan Annur Azwar, mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Pemuda telah berempati untuk menyalurkan bantunnya ke panti asuhan ini.

“Apalagi anak panti di sini didominasi oleh umur 4 tahun sampai dengan 17 tahun jadi bantuan yang diberikan sungguh sangat bermanfaat bagi penghuni panti asuhan,” ujar Anwar, pengurus Panti Asuhan Annur Azwar.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...