Bupati Muna Serahkan BPNT kepada Warga yang Berada di Kecamatan Zona Merah Covid-19

726
 

Raha, Inilahsultra.com-Bupati Muna, LM Rusman Emba menyerahkan secara simbolis Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada warga kecamatan yang masuk zona merah dalam penyebaran pandemi Covid-19.

Penyerahan BPNT berupa sembako secara simbolis itu diperuntukan untuk di Kecamatan Katobu meliputi Kelurahan Raha I, Kelurahan Raha II, Kelurahan Raha III, Kelurahan Fookuni, Waponiki, dan Kecamatan Batalaiworu Kelurahan Sidodadi.

- Advertisement -

Rusman Emba mengungkapkan, bahwa pemberian bantuan sembako sangat penting ditengah wabah virus Corona.

“Dengan wabah virus Corona aktivitas masyarakat terhenti, namun masyarakat tidak perlu khawatir jika belum mendapat sentuhan bantuan agar segera sampaikan kepada lurah bahkan camat,” katanya.

“Masyarakat jangan kwatir sebab pemerintah daerah saat ini akan hadir menyelesaikan masalah,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Muna, La Kore menjelaskan, bantuan pangan non tunai bersumber dari APBD yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin yang terdampak virus Corona.

“Bantuan sembako yang diberikan pada masyarakat miskin yang terdampak virus Corona berupa beras 25 kg, telur, indomie, maupun minyak goreng,” sebutnya.

La Kore menuturkan, terdapat 10 Kelurahan yang menjadi skala prioritas untuk pendistribusian BPNT karena masuk dalam zona merah, dengan jumlah penerima 160 KK miskin sedangkan untuk Kelurahan lainnya sebanyak 120 KK.

Selain itu masyarakat mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp. 600 ribu untuk 7500 penerima yang didistribusikan diseluruh Kelurahan dengan kuota 200 KK miskin maupun bantuan dari provinsi serta Bantuan Sosial Tunai (BST).

Reporter : Iman Supa

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...