Rusman Emba: Warga Tidak Dapat BLT, Bisa Diupayakan Melalui Anggaran Daerah

840
 

Raha, Inilahsultra.com-Bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa, bantuan dari Kementerian Sosial atau bantuan lainnya, untuk tidak berkecil hati. Pasalnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Muna akan mencarikan jalan melalui anggaran daerah.

Hal itu diungkap Bupati Muna, LM Rusman Emba dalam kegiatan penyaluran secara simbolis BLT di Kecamatan Marobo meliputi Desa Poaroha, Desa Wadolao dan Desa Marobo.

- Advertisement -

“Masyarakat yang belum mendapatkan bantuan terutama bantuan Dana Desa agar berkoordinasi dengan camat maupun kepala desa, sebab bisa dicarikan jalan melalui anggaran daerah,” katanya.

Menurut Rusman, di tengah pandemi Covid-19, seluruh aktivitas masyarakat terganggu. Namun hal ini bukan hanya terjadi di Kabupaten Muna, tetapi dirasakan seluruh dunia.

“Dengan wabah virus Corona ini, kita harus menaati anjuran pemerintah agar terhindar dari penyakit yang telah banyak yang menyebabkan orang meninggal dunia,” tuturnya.

Sementara itu, bagi warga yang baru pulang dari perantau agar melakukan isolasi mandiri dan meningkat imun tubuh.

Di tempat yang sama, Kadis DPMD, Rustam menyebutkan penyaluran BLT sudah 38 desa dari 124 desa.

“Dari 38 desa yang dicairkan anggaran dana desanya sudah 20 ribu KK yang mendapatkan BLT. Jumlah ini akan terus bertambah, sebab besok dan seterusnya akan melakukan pencairan,” ucapnya.

Mantan Sekretaris BKPSDM menyebutkan Jumlah yang diterima setiap bulan senilai Rp 600 ribu, namun di bulan Mei akan double diberikan.

“Penerima BLT dibulan Mei akan dobol, untuk tahap keduanya akan diberikan satu Ninggu sebelum lembaran Idul Fitri,” imbuhnya.

Reporter : Iman supa

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...