Satu Pasien Corona di Kendari Dinyatakan Sembuh, Total 16 Pasein Pulih di Sultra

1968
 

Kendari, Inilahsultra.com – Satu pasien positif Covid-19 di Sulawesi Tenggaran (Sultra), yang di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari dinyatakan sembuh.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal mengatakan, pasien positif sembuh ini laki-laki usia 47 tahun yang merupakan kasus ke 9 yang berkaitan dengan klaster umrah, yang dirawat di RSUD Kota Kendari selama 1 bulan.

- Advertisement -

“Berdasarkan hasil labolatorium swab 2 kali yang kami terima negatif berturut-turut. Sehingga total kasus positif yang sembuh 16 orang,” kata dr. La Ode Rabiul Awal, Minggu 10 Mei 2020.

Selain pasien sembuh, ada tambahan lima kasus baru positif berasal dari Kolaka Timur, laki-laki usai 19 tahun, laki-laki usia 22 tahun, laki-laki usai 21 tahun, laki-laki usia 23 tahun dan laki-laki usia 20 tahun.

“Tambahan 5 kasus baru semuanya berkaitan dengan telusur klaster dari Magetan, yang kita disampaikan lima hari yang lalu,” jelasnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra mengatakan, dengan tambahan 5 kasus baru ini total pasien positif di tercatat 76 orang, masih dalam perawatan 58 orang, dan meninggal dunia tetap 2 orang.

“Semua pasien 58 orang yang positif secara umum kondisi mereka dalam keadaan baik atau gejala ringan,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...