Gubernur Ali Mazi Lepas Bantuan Sembako untuk Kabupaten dan Kota se-Sultra

843
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melepas petugas dan armada bantuan sosial sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19
kabupaten dan kota di Bumi Anoa.

Pelepasan secara simbolis dipimpin langsung Gubernur Sultra Ali Mazi selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sultra, Sekretaris Gugus Tugas selaku Sekda Sultra La Ode Ahmad P, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh, Ketua TP PKK Sultra Agista Ariany dan Forkopimda Sultra di Posko Gugus Tugas Covid-19 Sultra, Senin 11 Mei 2020.

- Advertisement -

Sekretaris Gugus Tugas selaku Sekda Sultra, La Ode Ahmad mengatakan, logistik yang didistribusikan hari ini merupakan bantuan dari berbagai pihak dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Sultra. Totalnya mencapai 3.400 paket.

Gubernur Sultra melepas distribusi ribuan sembako ke kabupaten kota se-Sultra. (Haerun)

“Bantuan ini diserahkan langsung dari berbagai pihak ke Gugus Tugas Covid-19 Sultra yang berangsur-angsur dalam bentuk material sembako dan ada juga dalam bentuk uang tunai,” jelasnya.

Bantuan ini, kata dia, setiap kabupaten dan kota mendapatkan bantuan distribusi logistik sebanyak 200 paket yang akan disumbangkan mulai hari ini.

“Dalam penyaluran logsitik ini dibantu dengan TNI/Polri. Kita harapkan semua bantuan sembako untuk kabupaten dan kota in dapat tepat sasaran betul-betul yang membutuhkan,” tutupnya.

Gubernur selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sultra, Ali Mazi mengatakan, pemerintah provinsi bahu membahu dengan berbagai elemen masyarakat di Sultra dalam memberikan bantuan yang berdampak Covid-19.

“Kita mensyukuri setelah kurang lebih 2 bulan peristiwa Covid-19 melanda Indonesia khsusus Sultra ada berbagai pihak yang peduli dan berbagi bantuan untuk kebutuhan masyatakat saat ini sangat terbatas untuk beraktivitas,” jelasnya.

Bantuan ini, kata Ali Mazi, tidak langsung diberikan, tetapi terlebih dulu dipisah sesuai dengan karung dan ukuran masing-masing sehingga bisa merata dirasakan masyarakat yang membutuhkan.

Kemudian, lanjut Ali Mazi, masyarakat yang tidak dapat mendapatkan dan menjalankan pekerjaan sehari-hari. Sehingga, menginginkan dan membutuhkan uluran tangan dari pemerintah.

Gubernur Sultra melepas distribusi ribuan sembako ke kabupaten kota se-Sultra. (Haerun)

“Inilah bentuk kepedulian Pemprov Sultra kepada masyarakat yang mengalami dampak. Ini tentu bagian dalam rangka melakukan percepatan penanganan Covid-19 di Sultra,” jelasnya.

Orang nomor satu di Sultra ini mengatakan, Pemerintah Provinsi bersama TNI/Polri terus berusaha bagaimana mencari solusi di samping melakukan penyembuhan penyakit juga megantisipasi wabah Covid-19 dalam menjalankan kehidupan sehari-hari

“Hari kita saksikan kurang lebih 12 unit mobil TNI/Polri yang akan mengantarkan ke 17 kabupaten kota berupa sembako yang telah berhari-hari dikerjakan oleh para relawan yang tidak memikirkan siang dan tidak mendapatkan imbalan,” tutupnya. (Adv).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...