Kasus Dugaan KTP Palsu Mister Wang Masih Tahap Penyelidikan Polda Sultra

202
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kasus dugaan pemalsuan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia oleh Warga Negara Asing (WNA) asal China Mister Wang belum ada kepastian tersangka dari Polda Sultra.

Padahal kasus dugaan KTP palsu ini dilaporkan di Polda Sultra sejak April 2020 lalu dan saat ini masih berproses di tahap penyelidikan.

- Advertisement -

Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam mengatakan, kasus dugaan KTP palsu WNA asal China saat ini masih dalam proses tahap penyelidikan.

“Masih dalam proses penyelidikan. Nanti akan ditetapkan naik tahap selanjutnya,” kata Brigjen Pol Merdisyam saat di temui di Posko Gugus Tugas Covid-19 Sultra, Senin 11 Mei 2020.

Saat ditanya, apakah sudah ada yang diperiksa baik Mister Wang maupun saksi, kata jenderal bintang satu ini, sudah diperiksa dan ada juga beberapa yang sudah diperiksa.

“Tapi saya belum tahu sudah berapa orang yang sudah diperiksa,” katanya.

Kemudian ditanya, apakah Mister Wang KTP-nya dibuat sendiri atau ada yang membuatkannya, kata Merdisyam, masih dalam penyelidikan.

“Saya belum dapat laporan lanjut, apakah ada pihak yang membuat dan mengeluarkan semua itu masih dalam tahap pemeriksaan,” jelasnya.

Kemungkinan bukan hanya pak Wawan ini membuat identitas KTP palsu, kata dia, identitas palsu itu kalau digunakan menjadi tindak pidana.

“Saat ini masih didalami oleh penyidik,” singkat Merdisyam.

Untuk diketahui, Dalam KTP Palsu, Mister Wang memiliki KTP Provinsi Sulawesi Tenggata, Kota Kendari atas nama Wawan Saputra Razak, lahir Shanxi 13-07-1964, alamat Jalan Saosao Kelurahan Bende Kecamatan Kadia, pekerjaan wiraswata. KTP tersebut diterbitkan 25 Februari 2020

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...