YMPI Salurkan APD di Kabupaten Busel, Buton, dan Butur

611
 

Kendari, Inilahsultra.com – Yayasan Mitra Pengembangan Indonesia (YMPI) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) jenis baju Hazmat pada tiga Puskesmas di tiga kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketiganya adalah Puskesmas Lapandewa Kabupaten Buton Selatan (Busel), Puskesmas Kapontori Kabupaten Buton, dan Puskesmas Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur).

- Advertisement -

Dalam kegiatan ini, YMPI menggandeng inilahsultra.com sebagai media partner.

Dewan Pengawas YMPI Harisun, SH mengatakan, APD ini sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi virus Corona atau Covid-19. Makanya YMPI terpanggil untuk menyerahkan bantuan kepada para tenaga medis yang ada di perbatasan tiap daerah.

“Total ada 30 APD jenis baju Hazmat. Kita bagi masing-masing Puskesmas 10 pasang,” ungkap Harisun, Senin 11 Mei 2020.

Menurut Harisun, bantuan diberikan kepada Puskesmas Lapandewa karena berbatasan langsung dengan Kecamatan Wabula yang masuk wilayah Kabupaten Buton.

Begitu juga diberikan kepada Puskesmas Kapontori karena berbatasan langsung dengan Kota Baubau. Termasuk Puskesmas Kambowa karena berbatasan langsung dengan Kabupaten Buton.

“YMPI memprioritaskan daerah pinggiran dan perbatasan untuk pertahanan kesehatan yang kuat. Dengan tujuan menjaga kesehatan untuk kehidupan yang berkualitas,” terangnya.

Harisun berharap, pandemi Virus Corona bisa secepatnya berakhir agar aktifitas warga bisa kembali normal seperti semula. Termasuk para tenaga medis yang bertugas menangani virus Corona bisa kembali berkumpul dengan keluarga seperti biasa.

“Doa kita semoga virus Corona ini bisa secepatnya berakhir,” terangnya.

Sebelumnya, YMPI ikut memberikan bantuan 1 ton beras dan 200 paket Sembako di Desa Lapandewa Kabupaten Buton Selatan dalam kegiatan bertema ‘Berkah Bagi Indonesia’.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...