Baznas Kendari Salurkan ZIS Sebanyak Rp 219 Juta

311
 

Kendari, Inilahsultra.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kendari menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) sebesar Rp 219 Juta, kepada warga yang berhak menerima di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Selasa 12 Mei 2020.

Penyaluran zakat periode pertama Januari-Maret ini diserahkan oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir, didampingi Kabag Kesra Abdul Rauf dan Ketua Harian Baznas Kendari, H. Alimuddin K menyerahkan bantuan kepada petugas kebersihan,  penyandang disabilitas, cleaning service dan modal usaha di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Selasa 12 Mei 2020.

- Advertisement -

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir  mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan zakat yang dikumpul oleh PNS lingkup Kota Kendari melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari.

Jumlah zakat yang dikumpulkan para PNS melalui Baznas Kendari, kata Sulkarnain, jumlahnya terus meningkat, dan berharap Baznas terus melakukan sosialisasi agar masyarakat juga membayarkan zakatnya melalui Baznas, sehingga dana yang disalurkan bisa semakin banyak.

“Alhamdulillah, kita kembali bersyukur bahwa kita bisa menyalurkan zakat pada sebagian saudara kita yang berhak menerima zakat, kita berharap zakat yang diterima bisa membantu mereka,” ujarnya.

Ketua Harian Baznaz Kendari, H. Alimuddin Kadir menjelaskan, ZIS yang disalurkan berupa bantuan kemanusian kepada petugas kebersihan sebanyak 645 orang sebesar Rp 161.250.000.

Kemudian, bantuan cacat tuna netra sebanyak 23 orang sebesar 5.750.000. Selanjutnya, bantuan cleaning services kontrak kantor sebanyak 12 orang sebesar Rp 3.000.000.

Bantuan pemberdayaan ekonomi produktif (modal usaha) bagi para pedagang kaki lima/bakulan sebanyak 25 orang sebesar Rp. 25.000.000.

“ZIS yang terkumpul Rp 219 Juta berasal dari zakat yang dikeluarkan dari penghasilan setiap bulan PNS lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dan PNS Kantor Kementerian Agama Kota Kendari dan warga,” katanya.

“Semoga bantuan yang disalurkan dapat membantu warga yang saat ini masih dalam masa Pandemi Civid-19 saat ini,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...