Bombana dan Kendari Terbanyak Kasus Positif Corona di Sultra

Penambahan kasus corona secara signifikan di Sultra. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Kabupaten Bombana kini menjadi daerah terbanyak terdapat kasus positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni 60 kasus baru, per Rabu 13 Mei 2020

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Sultra, per Minggu 13 Mei 2020 pukul 17.00 WITa. Sebelumnya kasus positif di Bombana hanya 5 orang, tapi pada hari ini mengalami penambahan drastis sebanyak 60 orang.

-Advertisement-

“Tambahan 60 kasus baru ini, sehingga total yang terkonfirmasi positif di Bombana sebanyak 65 orang,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal.

Selain Bombana, Kota Kendari terbanyak kedua dengan penambahan kasus positif sebanyak 14 orang, sehingga total kasus positif hari ini 48 orang, dan Kabupaten Muna tidak ada penambahan 12 kasus positif.

Kolaka Timur tambahan 2 kasus sehingga total 9 orang, Kolaka Utara tambahan 1 kasus sehingga total 7 orang. Konawe Selatan ada tambahan 3 kasus dengan total 6 orang, Wakatobi ada 6 orang baru, dan Baubau tidak ada tambahan masih 5 orang, dan Konawe bertambah 4 kasus total 7 orang. Sementara Kolaka dan luar wilayah dari Sulawesi Tengah masing-msing 1 kasus.

Total kasus positif 167 orang, pasien dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan labolatorium swab 2 kali negatif 17 orang dan meninggal 3 orang.

“Sementara pasien positif sedang menjalani perawatan tim medis di rumah sakit sebanyak 147 orang,” jelasnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments